Bupati FDW Bersama Forkopimda Saksikan Pengundian Huntap Korban Bencana Pantai Amurang Bupati FDW Bersama Forkopimda Saksikan Pengundian Huntap Korban Bencana Pantai Amurang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Bersama Forkopimda Saksikan Pengundian Huntap Korban Bencana Pantai Amurang

25 February 2024 | 03:54 WIB Last Updated 2024-02-24T19:54:52Z

AMURANG, Indimanado.com - Akhirnya korban bencana abrasi pantai Amurang menempati rumah hunian tetap (Huntap) yang disediakan Pemerintah Pusat lewat lobi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). 

Sebelum menempati Huntap, para korban bencana terlebihdahulu mengikuti pengundian rumah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minsel pada Jumat (23/2/2024).

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH bersama Forkopimda menyaksikan langsung pengundian Huntap untuk korban bencana alam abrasi pantai yang terjadi pada 15 Juni 2022 lalu.

Diketahui, selain rumah ada juga fasilitas penunjang lainnya yang dibangun seperti pengelolaan air bersih, jalan Paving Block di seputaran rumah khusus, Balai Pertemuan Umum yang di dalamnya terdapat Ruang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), jaringan listrik, lapangan olahraga, dan penerangan jalan umum.

Sebelum menempati Huntap, para korban bencana alam telah disediakan hunian sementara di kelurahan Lewet Kecamatan Amurang. Kini para korban akan direlokasi dari hunian sementara ke hunian tetap pada Senin (26/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati akrab disapa FDW menyampaikan, kiranya kegiatan saat ini dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan untuk semua pihak. Semua yang dilakukan oleh Pemkab Minsel dan jajaran Forkopimda Minsel  untuk kepentingan dan kebutuhan para masyarakat yang terdampak korban bencana alam Pantai Amurang.  

Semua pengambilan keputusan disetiap tahapannya semua dibahas bersama dan diputuskan bersama Pemerintah Kabupaten Minsel bersama unsur Forkopimda.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersama Forkopimda berusaha melakukan  yang terbaik untuk korban yang terdampak begitu banyak tahapan panjang yang harus kami lalui agar para korban bencana dapat mendapatkan tempat tinggal yang layak, dan terus melakukan pendekatan dengan pemerintah Pusat agar rumah hunian tetap ini dapat diwujudkan sesuai harapan kita bersama. Kiranya Huntap  ini dapat dijaga dan dipelihara oleh warga yang akan menempatinya nanti," tutur Bupati FDW.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Minsel yang diwakili Kepala Penataan dan Pemberdayaan, Staf Khusus Bupati, dan Keluarga-keluarga penerima bantuan rumah khusus bagi korban bencana alam Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minsel. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close