Pemkab Mitra Deklarasikan Pemilu Damai Dan Toleransi Antar Umat Beragama Pemkab Mitra Deklarasikan Pemilu Damai Dan Toleransi Antar Umat Beragama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Mitra Deklarasikan Pemilu Damai Dan Toleransi Antar Umat Beragama

5 February 2024 | 10:19 WIB Last Updated 2024-02-05T02:19:07Z
Deklarasi Pemilu Damai Pemkab Mitra. (Foto: Wilson Umbas/Indimanado.com)
Deklarasi Pemilu Damai Pemkab Mitra. (Foto: Wilson Umbas/Indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan, M.Si hadir di acara Deklarasi Pemilu Damai dan Toleransi Umat Beragama di Kabupaten Mitra sekaligus perayaan HUT ke-44 GMIM Wilayah Belang, Sabtu (03/2/ 2024).

Deklarasi ini bertujuan untuk dukungan terhadap program Pemkab Mitra, terutama dalam rangka mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Dengan bertemakan Pemilu Damai Dan Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sorongan memberikan apresiasi yang sangat baik atas kegiatan ini dan berharap roda pemerintahan berjalan lancar.

Selain itu, Mantan kadis UMKM Propinsi Sulut ini menghimbau masyarakat agar bisa menjaga toleransi umat beragama agar kabupaten Mitra bisa hidup rukun dan damai serta Pemilu berjalan lancar.

“Saya harap masyarakat di hari Pemilu nanti dapat memberikan pilihan sesuai hati nurani tanpa tekanan, tetap rukun walau beda pilihan serta gunakan hak pilih jangan golput.Mari saling menjaga dan mengawasi agar Pemilu berjalan tanpa adanya masalah,” harapnya.

“Berbeda Pilihan tentu saja boleh.Akan tetapi dalam proses pemilu,perbedaan pilihan jangan sampai menjadi alasan terjadinya permusuhan dan konflik horizontal ditengah masyarakat. Kita harus saling menghargai pilihan politik,dengan tetap mengedepankan keadaban,persaudaraan yang rukun. Dimomentum suka cita saat ini juga di HUT Wilayah Belang yakni jemaat yang ada dan juga toko agama Torang lebih percaya dan lebih dekat lagi kepada Tuhan,” tutup bupati Ronald Sorongan.

Berdasarkan pantauan awak media, Pj Bupati Ronald Sorongan bahkan terlihat berbaur bersama dengan jemaat dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan perayaan HUT ke-44 GMIM Wilayah Belang.

Turut hadir dalam deklarasi kali ini Forkompimcam Belang, Kepala Badan Kesbangpol Mitra, anggota DPRD Chris Rumansi serta para tokoh agama di kecamatan Belang. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close