Pemkab Mitra Terima Penghargaan K3 Pemkab Mitra Terima Penghargaan K3 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Mitra Terima Penghargaan K3

8 February 2024 | 15:04 WIB Last Updated 2024-04-02T07:06:07Z
Ronald Sorongan saat menerima penghargaan K3. Ist

MITRA, Indimanado.com - Dinilai sukses memberikan pembinaan kesadaran perusahaan untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menerima penghargaan sebagai Pembina K3.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dalam kegiatan Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2024 di Halaman Upacara PT. Pertamina Geothermal Energy Tomohon, Rabu (7/2/2024).

Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya saat memimpin apel menyampaikan pentingnya upaya perlindungan terhadap para pekerja.

“Peningkatan perlindungan dan jaminan keselamatan terhadap para pekerja menjadi tugas seluruh stakeholder yang ada, sehingga para pekerja bisa merasakan adanya jaminan serta penghargaan yang diberikan untuk mereka,” kata Kandouw.

Kandouw berharap, peringatan Bulan K3 Tahun 2024 ini akan dapat menjadi momentum bangkitnya kesadaran seluruh pihak akan pentingnya manajemen keselamatan kerja di Provinsi Sulawesi Utara.

Pj Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan,M.Si lewat kepala Disnaker Mitra Nova Tarumingkeng ,mengatakan, penghargaan yang diterima kali ini dikarenakan Kabupaten Mitra dinilai berprestasi dalam membina program Keselamatan dan Kesehatan tahun 2023 dengan Baik

” Bersyukur sesuai penilaian provinsi kita kabupaten Mitra berhasil melakukan pengawasan terkait penerapan K3 diperusahaan yang berada di Mitra yakni 4 perusahaan tambang, itu dasar utamanya,” terang Nova Tarumingkeng.

Dia berharap hal ini menjadi motivasi bagi seluruh perusahaan yang ada di Mitra untuk menjadi lebih baik lagi.

Dijelaskan Tarumingkeng, sebagai penerima penghargaan Pembina K3, salah satu penilaiannya dalam waktu dua tahun terakhir tidak terjadi kecelakaan kerja (zero accident).

“Penghargaan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Mitra kedepan, untuk lebih aktif mendorong perusahaan memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan kerja,” harapnya.

Diakuinya penghargaan tersebut hendaknya terus berkelanjutan, dan yang paling penting, sistem keselamatan kerja di Mitra memang benar-benar terlaksana dengan baik.

“Paling terpenting, nihil kecelakaan kerja. Baik pekerja maupun pihak pemberi kerja. Oleh sebab itu, melalui penghargaan ini hendaknya dijadikan momentum dan motivasi lebih meningkatkan komitmen dalam melaksanakan budaya K3,” pungkas Tarumingkeng. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close