Unsrat Buka Ujian di Sitaro, Permuda Calon Mahasiswa di Kepulauan Unsrat Buka Ujian di Sitaro, Permuda Calon Mahasiswa di Kepulauan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unsrat Buka Ujian di Sitaro, Permuda Calon Mahasiswa di Kepulauan

28 February 2024 | 22:13 WIB Last Updated 2024-04-01T22:42:52Z
Kampus Unsrat. Ist

Manado, Indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bakal buka sub ujian tes berbasis komputer (UTBK) seleksi nasional tes (SNBT) di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) pada seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) tahun 2024.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsrat Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc mengatakan Unsrat menggelar ujian di Wilayah Nusa Utara (Kabupaten Biaro) sesuai instruksi Kementerian Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"(Untuk tempat) akan berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) di Kabupaten Sangihe," kata Grevo.

Dalam sosialisasi SNPMB 2024 di Kantor Pusat Unsrat, Rabu (28/2) Grevo menuturkan kegiatan ini dilakukan agar calon mahasiswa yang ada diwilayah kepulauan tidak perlu jauh ke Manado untuk mengikuti ujian, lanjutnya tentu ini akan mempermudah.

“Dengan demikian, mereka (calon mahasiswa) yang ada di Nusa Utara tidak perlu jauh-jauh ke Manado, tapi bisa ikut UTBK di sana. Kita akan bawa fasilitas kita ke sana,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan nantinya akan ada dua tahap dalam UTBK SNBT bagi calon mahasiswa Unsrat gelombang I pada 30 April dan 2-7 Mei 2024, sedangkan gelombang II pada 14-20 Mei 2024.

“Jadi untuk ikut tes, calon mahasiswa diberikan kebebasan memilih lokasi untuk dia ikut UTBK, disesuaikan dengan lokasi terdekat tempat dia berdomisili,” ungkapnya.

Grevo mengungkapkan Unsrat sanggup melakukan hal tersebut karena memiliki pusat Teknologi Informasi dan komunikasi, dan di CBT Center. Untuk itu, dirinya menghimbau agar calon mahasiswa bisa memantau informasi di media sosial resmi SNPMB.

“Kita punya fasilitas yang sekali ujian bisa 600-an siswa, sehari dua kali ujian berarti bisa 1200-an,” pungkasnya. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close