Backup Polres Gorontalo Kota, Resmob Polresta Manado Temukan Babuk Motor Kasus Penggelapan Backup Polres Gorontalo Kota, Resmob Polresta Manado Temukan Babuk Motor Kasus Penggelapan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Backup Polres Gorontalo Kota, Resmob Polresta Manado Temukan Babuk Motor Kasus Penggelapan

31 March 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-03-31T12:49:05Z
Penyerahan barang bukti motor hasil kasus penggelapan dari Tim Alpha Resmob Poltesta Manado kepada Tim Resmob Polres Gorontalo Kota. (Foto: istimewa)


MANADO - Tim Alpha Resmob Polresta Manado berhasil menemukan motor hasil penggelapan yang dicari oleh Polres Gorontalo Kota. Motor ditemukan di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting pada Jumat, 29 Maret 2024.


"Ditemukan tadi malam, motor jenis Honda Beat Street. Sudah diserahkan kepada anggota Polres Gorontalo Kota siang tadi," ujar Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol May Diana Sitepu, Sabtu (30/3/2024).


Menurut Kompol May, pengungkapan berawal saat anggotanya mendapat permintaan bantuan dari Polres Gorontalo Kota untuk mencarikan motor yang digelapkan oleh IB (20-an), yang telah lebih dulu ditangkap di Gorontalo.


IB sebelumnya menggelapkan motor Honda Beat Street warna hitam bernopol DM 2087 MC milik Dapid Badu pada Senin, 25 Maret 2024. Saat itu, korban sedang memancing bersama beberapa rekannya di Tangga 2000, Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.


Pelaku meminjam motor korban dengan alasan pergi membeli sesuatu di Indomaret. Untuk meyakinkan korban, pelaku menitipkan tas 'handbag' kepada korban.


Tapi, hingga ditunggu satu jam, pelaku tidak kembali. Rupanya pelaku membawa lari motor dan menggadaikannya di Manado. Tapi sekembalinya dari Manado, pelaku kemudian ditangkap polisi setelah korban membuat laporan.


Sementara itu, Kanit Resmob Polresta Manado Iptu Putut Wiyono yang ikut dalam pengungkapan penggelapan motor itu mengatakan timnya hanya bermodalkan video status media sosial pelaku yang dibuat di Manado.


"Kami lakukan pengembangan selama tiga jam lebih dan menemukan lokasi video di sekitar kampung Mahawu Tuminting," terangnya.


Dari pengembangan itu, lanjutnya, ditemukan orang yang membeli motor dari pelaku. Dengan difasilitasi aparat pemerintah setempat, pembeli motor bersedia untuk menyerahkan motor tersebut.


"Malam itu diserahkan kepada tim di Mako Polresta Manado dan keesokan siangnya motor tersebut diserahkan lagi kepada anggota Polres Gorontalo Kota untuk dibawa kembali ke Gorontalo," ungkap Iptu Putut.


Penulis/Editor: Asrar Yusuf


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close