Korean Air Rencanakan Buka Jalur Penerbangan Langsung ke Manado Korean Air Rencanakan Buka Jalur Penerbangan Langsung ke Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Korean Air Rencanakan Buka Jalur Penerbangan Langsung ke Manado

28 February 2024 | 07:35 WIB Last Updated 2024-02-29T23:42:43Z
Foto Korea Air.

Manado, Indimanado.com - Maskapai nasional Korea Selatan, Korean Air, berencana membuka jalur penerbangan langsung dari Seoul ke Manado. Hal ini diungkapkan setelah tim dari Korean Air melakukan inspeksi ke Manado pada Selasa (27/2/2024).

Tim inspeksi yang dipimpin oleh Regional Manager untuk Indonesia, Tae Seok Lee, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado. Tim tersebut terbagi menjadi dua, yakni tim dari kantor Jakarta dan kantor pusat di Seoul.

"Terkait rencana tersebut, kami berniat akan membuka jalur penerbangan langsung dari Seoul ke Manado," kata Lee saat tiba di Manado.

Kedatangan tim Korean Air disambut oleh Dino Gobel, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata dan Urusan Luar Negeri. Menurut Lee, nama Manado sudah mulai dikenal di Korea Selatan setelah kunjungan Gubernur Olly Dondokambey yang mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul akhir tahun lalu.

Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Presiden Korea Selatan, Mr Yoon Suka Yeol. Foto istimewa

Keputusan untuk membuka jalur ke Manado diambil setelah Korean Air menghadiri rapat dengan Kementerian Perhubungan RI di Batam. Dalam rapat tersebut, Korean Air diundang untuk ekspansi ke Indonesia, khususnya jalur Batam dan Manado, yang menarik minat manajemen di kantor pusat Seoul.

Selama berada di Manado, Lee dan tim melakukan pertemuan dengan pihak Bandara Sam Ratulangi Manado, termasuk Otoritas Bandara dan Angkasa Pura. Mereka juga menjalani diskusi dengan pihak Grand Luley Hotel Manado serta perwakilan dari Indonesia Generasi Manager Hotel Indonesia (IGMHI) Chapter Sulutgo dan ASITA Sulut.

Kunjungan Korean Air ke Manado disambut baik oleh Moh Thamrin, Vice President PT Angkasa Pura pusat, yang kebetulan juga berada di Manado. "Kami mendukung penuh Korean Air dalam membuka jalur ke Manado," kata Thamrin. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close