Menparekaf Sandi Uno Apresiasi Kota Bitung Sebagai Tujuan Wisata Kapal Pesiar Menparekaf Sandi Uno Apresiasi Kota Bitung Sebagai Tujuan Wisata Kapal Pesiar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menparekaf Sandi Uno Apresiasi Kota Bitung Sebagai Tujuan Wisata Kapal Pesiar

2 March 2024 | 20:35 WIB Last Updated 2024-03-02T13:04:22Z
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekaf RI) Sandiaga Uno. Istimewa

Bitung, Indimanado.comTerjadwalnya Kota Bitung sebagai tujuan kunjungan wisata Kapal Pesiar mendapat apresiasi spesial dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekaf RI) Sandiaga Uno. 


Melalui sebuah video singkat berdurasi 1 menit 35 detik,  Sandi Uno mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran pemerintahan dan Forkopimda Kota Bitung.

"Saya Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapresiasi Bapak Ir Maurits Mantiri MM Walikota Bitung, Bapak Hengky Honandar SE Wakil Walikota Bitung, Ibu Pingkan Kapoh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Forkopimda Kota Bitung, Bapak Ramdan Afan GM Pelindo di Bitung dan para Insan Pariwisata atas kedatangan Kapal Pesiar ke Kota Bitung," hatur Sandi Uno.

Menteri Sandi Uno mengungkapkan, pasca pandemi terjadi peningkatan jumlah penumpang Kapal Pesiar.

"Pasca pandemi perkembangan Kapal Pesiar di Indonesia sudah mulai bangkit. Terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah penumpang Kapal pesiar di Indonesia pada tahun 2023 sekitar 127% dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Atas peningkatan ini, Sandi Uno mengapresiasi Kota Bitung karena bisa menjadi pilihan kunjungan wisata Kapal Pesiar yang sudah terjadwal rutin hingga tahun 2025 mendatang.

"Bitung sebagai salah satu destinasi wisata juga menjadi pilihan bagi wisatawan mancanegara untuk di kunjungi menggunakan kapal pesiar.
Tahun 2023 tercatat sebanyak 3 Cruise Calls, tahun 2024 sebanyak 5 Cruise Calls dan tahun 2025 sebanyak 3 Cruise Calls," ucap Menteri Sandi Uno.

Menurut Sandi Uno, kunjungan Kapal pesiar ini tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat Bitung.

"Peningkatan kunjungan kapal pesiar ke Indonesia secara tidak langsung akan mendorong jumlah wisatawan mancanegara datang ke Indonesia khususnya Bitung, sehingga memberikan manfaat multiplier effect terhadap perekonomian masyarakat Bitung dan sekitarnya," ujar Menteri Uno.

Ungkapan apresiasi Menteri Sandi Uno menjadi terasa lebih spesial karena di akhir video, Sandi Uno sempat mengungkapkan kesannya tentang Shasimi Khas Bitung yang menurutnya memiliki cita rasa khas yang lezat.

"Terima Kasih, atas Shasimi Bitung yang sangat luar biasa nikmat dan lezatnya," pungkasnya.

Berikut Ini Jadwal Kapal Pesiar yang bakal berlabuh di Pelabuhan Bitung:

MV Arcadia (5 Maret 2024)
MV Queen Mary 2 (9 Maret 2024)
MV Seabourn Soujourn (12 Maret 2024)
MV Queen Victoria (13 Maret 2024)
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close