Pemerintah Provinsi Sulut Raih MCP Terbaik 2023 dari KPK RI atas Pencegahan Korupsi Pemerintah Provinsi Sulut Raih MCP Terbaik 2023 dari KPK RI atas Pencegahan Korupsi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemerintah Provinsi Sulut Raih MCP Terbaik 2023 dari KPK RI atas Pencegahan Korupsi

6 March 2024 | 21:36 WIB Last Updated 2024-03-07T01:43:21Z
KPK RI memberi apresiasi kepada Pemprov Sulut atas raihan MCP Terbaik tahun 2023 dalam kegiatan RDP Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Sulawesi Utara. Ist

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, meraih Monitoring Center For Prevention (MCP) Terbaik tahun 2023 dari KPK Republik Indonesia (RI).


Hal tersebut disampaikan Ketua KPK RI Nawawi Pomolango, saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Sulawesi Utara di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (6/3/2024).

Adapun kegiatan yang digelar KPK RI tersebut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel, bupati/walikota, Forkopimda Sulut dan pimpinan DPRD kabupaten/kota.


Ketua KPK Nawawi Pomolango memuji Pemprov Sulut atas raihan MCP 2023 dengan total nilai 90,47.

“Total nilai ini merupakan yang tertinggi dari kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara. Tentunya dilihat dari nilai area, seperti Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan, Pengawasan APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, serta Pengelolaan BMD,” ujarnya.


Terkait MCP Terbaik ini, lanjut Nawawi, tentu ada penghargaan yang akan dikoordinasikan dengan kementerian-kementerian terkait, sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah kota, kabupaten dan provinsi yang konsisten di dalam hal penguatan kerja-kerja ini.

“Dari MCP ini kita bisa menjadikan cermin untuk melihat kerja daripada teman-teman. Paling tidak ada sembilan area yang kita cermati di situ. Seperti apa kerja-kerja dari pemerintah kota, kabupaten dan provinsi, kita bisa lihat dari situ,” tukasnya.


Sementara itu, Wagub Steven Kandouw mengatakan dengan kehadiran Ketua KPK ini diharapkan mendapat arahan terkait good governance. Sebab, kata dia, ada saja regulasi dan tantangan baru.

“Untuk itu kita perlu ada pencegahan satu sama lain. Kami percaya hari ini arahan dari Ketua KPK akan memberikan kontribusi semangat dan tekad kita semua untuk menciptakan pemerintahan bersih. Kami bermohon kepada ketua KPK dapat memberikan arahan bagi kita semua,” tukasnya. (Advetorial Dinas Kominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close