Sekda Wakili Bupati Exit Meeting Dengan BPK-RI Sekda Wakili Bupati Exit Meeting Dengan BPK-RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda Wakili Bupati Exit Meeting Dengan BPK-RI

28 February 2024 | 23:59 WIB Last Updated 2024-04-02T16:02:50Z
Ist

MITRA, Indimanado.com - Dalam rangka memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Kab. Mitra) David H. Lalandos, AP. MM, wakili Pj. Bupati Ir. Ronald T. H. Sorongan, M.Si dalam dalam Exit Meeting dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu, (28/2/2024).

Pada Ext Meeting tersebut, Sekda, didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Pendapatan Daerah (BPKPD) DR. Mecky R. T. Tumimomor, SE. M.Si, serta Kepala Inspektorat Mitra Dra. Marie M. Makalou beserta jajaran terkait. Pertemuan tersebut diselenggarakan di ruang rapat BPKPD Mitra, menciptakan sebuah forum penting untuk membahas beragam aspek terkait pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu, Tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara turut memberikan masukan dan evaluasi kritis terkait tata kelola keuangan, transparansi, dan akuntabilitas di tingkat daerah. Diskusi yang berlangsung memberikan kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna mengatasi tantangan dan memperbaiki kelemahan yang mungkin teridentifikasi selama proses pemeriksaan.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Lalandos, menyampaikan, bahwa, 

dalam menjalin dialog konstruktif dengan Tim BPK-RI, mengulas pencapaian, hambatan, dan strategi ke depan yang dapat diimplementasikan guna meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan. 

“Pertemuan ini menunjukkan komitmen penuh Pemkab Mitra dalam meningkatkan tata kelola keuangan daerah. Setelah Exit Meeting, diharapkan adanya implementasi hasil diskusi dan rekomendasi untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan tekad untuk memberikan pelayanan publik yang optimal dan mendorong pembangunan berkelanjutan,” harap lulusan terbaik IPDN angkatan Lima ini. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close