Gubernur Olly Ajak Seluruh Elemen Kolaborasi Capai Visi Sulut Emas 2045 Gubernur Olly Ajak Seluruh Elemen Kolaborasi Capai Visi Sulut Emas 2045 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Ajak Seluruh Elemen Kolaborasi Capai Visi Sulut Emas 2045

24 April 2024 | 22:10 WIB Last Updated 2024-04-25T17:02:32Z
Saat Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan penghargaan kepada bupati/wali kota di Sulut di kegiatan Musrenbang RPJPD dan RKPD. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut Tahun 2025 di Hotel The Centra Manado, Minahasa Utara, Rabu (23/4/2024).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan hasil penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang dihadiri Forkopimda Sulut, pejabat vertikal, para bupati dan wali kota, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Gubernur Olly kesempatan itu menyampaikan tahun 2024 memasuki pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah.

“Tentunya RPJPD ini sangat bermanfaat bagi calon-calon yang akan berkonsentrasi di dalam Pemilu. Karena menjadi acuan visi-misi bagi para calon calon kepala daerah ke depan,” katanya.

Ia menuturkan, pembangunan jangka panjang 2025-2045 harus menggunakan paradigma baru, karena reformasi saja tidak cukup.

“Kita harus melakukan transformasi menyeluruh berdasarkan kolaborasi seluruh elemen pembangunan mendorong pencapaian visi Sulawesi Utara Emas 2045,” tuturnya.

Gubernur Olly mengatakan misi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang wilayah Pasifik sudah dicanangkan semenjak Gubernur pertama Sulawesi, Dr. Sam Ratulangi. Agar bisa dilanjutkan terus, melakukan yang terbaik tak terlepas yang sudah dilakukan para pemimpin terdahulu.

“Pintu gerbang saat ini sudah terbuka karena kerja sama semua stakeholder. Sulut kini memiliki akses langsung ke berbagai negara, tidak hanya melalui penerbangan, melainkan lewat jalur laut,” terangnya.

Ia mengungkapkan ekonomi Sulut selalu berada di atas rata-rata nasional. Pemerintah terus menjaga tingkat inflasi, bisa terwujud atas kerja sama semua stakeholder.

“Semoga RPJPD dan RKPD Sulut ini mendapatkan masukan yang baik,” harapnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close