Pengungsi Erupsi Gunung Ruang di RS Manembo-nembo Bitung, Pemprov Sulut Berikan Layanan Khusus Pengungsi Erupsi Gunung Ruang di RS Manembo-nembo Bitung, Pemprov Sulut Berikan Layanan Khusus - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengungsi Erupsi Gunung Ruang di RS Manembo-nembo Bitung, Pemprov Sulut Berikan Layanan Khusus

22 April 2024 | 17:32 WIB Last Updated 2024-04-25T16:37:57Z
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui UPTD RSUD Manembo-nembo Bitung memberikan pelayanan khusus bagi warga pengungsi erupsi Gunung Ruang.

Kebijakan ini dilakukan mengingat total sudah 527 orang pengungsi erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang tiba di Kota Bitung.

Gelombang pertama Kamis (18/4/2024) sebanyak 195 orang, gelombang kedua Jumat (19/4/2024) sebanyak 5 orang, dan gelombang ketiga pada Minggu (21/4/2024) sebanyak 327 orang.

Ya, RS Manembo-nembo Bitung menyediakan layanan khusus bagi masyarakat Kabupaten Sitaro yang dievakuasi di area Kota Bitung,” ungkap Sekprov Sulut Steve Kepel, Minggu (21/4/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut, dr Debbie Kalalo mengungkapkan bahwa RS Manembo-nembo membuka layanan khusus sebagai tindak lanjut rapat koordinasi bencana yang telah dilakukan.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang dievakuasi dari Kabupaten Sitaro ke Kota Bitung. Mereka datang ke rumah keluarga masing-masing sehingga tidak dapat dipantau keadaan kesehatannya.

“Pada saat rapat koordinasi tim kesehatan gabungan, diinstruksikan ke Direktur RS Menembo-nembo untuk membuka pos layanan khusus untuk masyarakat yang dievakuasi dari Sitaro. Kita juga memberi nomor hotline agar bisa lebih mudah diakses,” pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close