Ada Pemeriksaan Senpi Personel Polresta Manado, Kapolresta: Pemeriksaan Berkala Ada Pemeriksaan Senpi Personel Polresta Manado, Kapolresta: Pemeriksaan Berkala - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ada Pemeriksaan Senpi Personel Polresta Manado, Kapolresta: Pemeriksaan Berkala

6 May 2024 | 17:54 WIB Last Updated 2024-05-06T09:54:54Z

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait turun langsung pada pemeriksaan senjata api yang dipegang personelnya. (Foto: istimewa)


MANADO - Polresta Manado melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) bagi personel Polresta Manado. Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait turun langsung untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan yang dilaksanakan Senin (6/5/2024).


Belum diketahui pasti, apakah pemeriksaan senpi buntut dari dugaan bunuh diri seorang anggota Satlantas Polresta Manado di Jakarta. Tapi pemeriksaan memang dilakukan Polresta Manado secara berkala.


"Ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kesiapan personel dalam menggunakan senjata api dengan benar sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan," ujar Kombes Pol Julianto.


Kapolresta mengatakan, dalam pengawasan langsungnya, ia harus memastikan bahwa setiap senpi yang dimiliki oleh personel Polresta Manado telah terdaftar dan dalam kondisi operasional yang baik.


"Pemeriksaan ini juga mencakup validitas dokumen dan izin kepemilikan senjata api yang dimiliki oleh personel," katanya.


Dalam proses pemeriksaan, juga dilakukan pengecekan terhadap kesiapan dan keamanan personel dalam menggunakan senpi. Hal ini sebagai upaya meminimalir risiko terjadinya kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan dalam penggunaan senjata api.


Kapolresta Manado juga menyatakan bahwa pemeriksaan senpi ini sebagai bagian dari upaya menjaga profesionalisme dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugas kepolisian. Karena, dengan adanya pengawasan langsung dari pimpinan, diharapkan semangat dan tanggung jawab personel dalam mengoperasikan senjata api semakin meningkat.


"Pemeriksaannya berkala, dan tentunya berimbas pada kinerja yaitu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas Kombes Pol Julianto. (Acha)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close