Puskesmas Sario Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Pengungsi Gunung Ruang melalui Posko Binda Sulut Puskesmas Sario Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Pengungsi Gunung Ruang melalui Posko Binda Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puskesmas Sario Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Pengungsi Gunung Ruang melalui Posko Binda Sulut

6 May 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-05-06T15:00:23Z
Kepala Puskesmas Sario, dr. Jacob Pajan SpB saat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban terdampak erupsi Gunung Ruang melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Binda Sulut.

Manado, Indimanado.com - Puskesmas Sario Kota Manado telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, melalui Posko Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) di Jalan Sam Ratulangi 140 Manado pada hari Senin (6/5/2024).

Bantuan berupa Mie Instan dan telur ayam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Puskesmas Sario, dr. Jacob Pajan SpB, kepada Kabag Ops BIN Daerah Sulut, Kolonel Chb Komara Manurung, di Posko Bantuan Kemanusiaan Binda Sulut.

"Kami berharap bantuan itu, akan meringankan beban para korban yang saat ini sedang berada di pengungsian," kata dokter Pajan.

Ia juga menekankan bahwa beban yang mereka pikul tidak hanya terkait dengan kebutuhan makanan dan minuman, tetapi juga kesiapan mental untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ke depan, termasuk hunian baru yang tetap.

Selain itu, dr. Pajan juga mengucapkan terima kasih kepada para Tenaga Kesehatan dan Staf Administrasi Puskesmas Sario atas kepedulian mereka dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban erupsi Gunung Ruang.

Sementara itu, Kolonel Chb Komara Manurung menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Puskemas Sario melalui Posko Binda Sulawesi Utara. Ia menjelaskan bahwa semua bantuan tersebut akan disalurkan kepada pengungsi di berbagai lokasi pengungsian, termasuk di Siau, serta sekitar Kota Manado dan Kota Bitung.

Manurung menegaskan bahwa semua bantuan akan disalurkan sebelum tanggal 8, dengan harapan dapat membantu para pengungsi agar tidak kekurangan makanan di masa-masa sulit ini. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close