Bawaslu Manado Awasi Seleksi CAT Calon PPK Pilkada 2024 di SMK Negeri 1 Kota Manado Bawaslu Manado Awasi Seleksi CAT Calon PPK Pilkada 2024 di SMK Negeri 1 Kota Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Manado Awasi Seleksi CAT Calon PPK Pilkada 2024 di SMK Negeri 1 Kota Manado

7 May 2024 | 19:45 WIB Last Updated 2024-05-07T11:45:44Z
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Kordiv P3S) Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene. Foto indimanado.com

Manado, Indimanado.com - Bawaslu Kota Manado melakukan pengawasan terhadap proses seleksi tertulis berbasis teknologi Informasi, Computer Assisted Test (CAT) bagi 176 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan oleh KPU Kota Manado di SMK Negeri 1 Kota Manado, pada Selasa (7/5/2024).


Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Kordiv P3S) Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene, turut hadir dalam prosesi seleksi CAT dengan meninjau tiap-tiap ruangan tes calon PPK bersama dengan Ketua KPU Manado, Ferley B Kaparang, yang sebelumnya membuka resmi seleksi tersebut di Laboratorium Seni Budaya dan Film SMKN 1 Manado.

Menanggapi fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan pembentukan badan ad hoc KPU Kota Manado, Runtuwene menyampaikan,
"Kami mengawasi seluruh proses, baik itu berupa proses yang terjadi dalam setiap kegiatan kampanye, tapi juga proses teknis yang berlangsung di penyelenggara yaitu KPU."

"Saat ini mereka sedang mengikuti tahapan teknis, kemudian akan ada tanggapan masyarakat. Proses seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dimana komputer dan data akan dievaluasi, yang terbaik akan dipilih menjadi 10 orang untuk tahap wawancara selanjutnya, dan akhirnya akan dipilih menjadi 5 calon PPK," jelas Runtuwene.

Proses seleksi CAT ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diikuti oleh 87 peserta dari 5 kecamatan, sedangkan tahap kedua yang akan dimulai pada pukul 13.00 Wita akan diikuti oleh 89 peserta dari 6 kecamatan. (Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close