Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang

3 May 2024 | 23:40 WIB Last Updated 2024-05-07T09:51:43Z
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menemui para pengungsi korban erupsi Gunung Ruang di Tagulandang. Ist

Tagulandang, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memastikan mengakomodir seluruh kebutuhan para pengungsi Pulau Ruang yang akan direlokasi di dua wilayah yakni Likupang Minahasa Utara dan Tutuyan/Dumagin Bolaang Mongondow Selatan.


Para pengungsi di Pulau Ruang yang mendiami dua desa yaitu Laing Patehi dan Pumpente nantinya akan dievakuasi di satu tempat agar mempermudah pemerintah melakukan pendataan.


Pasca erupsi kembali Gunung Api Ruang, Pulau Ruang, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut mendatangi lokasi pengungsian warga terdampak letusan Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jumat (3/5/2024).


Kesempatan itu, Gubernur Olly menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat di lokasi pengungsian yang berada di Desa Apeng Salah, Tagulandang.


“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di lokasi pengungsian ini. Begitu juga bantuan uang tunai semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.


Ia menjelaskan, pemerintah sediakan lahan 10 hektare bagi warga yang akan direlokasi dari Pulau Ruang. Kemudian akan dibangun rumah tipe 45.


“Kami siapkan dua lokasi yakni di Likupang, Minahasa Utara dan Bolmong Selatan,” ungkap Gubernur Olly.

Kepala Desa Pumpente, Frengki Borila, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang sangat memperhatikan kondisi masyarakat korban erupsi Gunung Ruang.


“Terima kasih Bapak Gubernur sudah datang berkunjung melihat kami di pengungsian. Terima kasih atas bantuan yang terus diberikan,” ujarnya. (Advetorial Kominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close