Presiden Jokowi Setujui Usulan Gubernur Olly Terkait Bantuan Lahan Pertanian dan Perkebunan untuk Warga Pulau Ruang Presiden Jokowi Setujui Usulan Gubernur Olly Terkait Bantuan Lahan Pertanian dan Perkebunan untuk Warga Pulau Ruang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Setujui Usulan Gubernur Olly Terkait Bantuan Lahan Pertanian dan Perkebunan untuk Warga Pulau Ruang

4 May 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-05-07T08:04:11Z
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri saat rapat terbatas secara daring dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulut. Istimewa

Indimanado.com - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) menyetujui usulan Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait bantuan lahan pertanian dan perkebunan untuk warga Pulau Ruang, Tagulandang, Kabupaten Sitaro yang akan direlokasi

Usulan ini disampaikan Gubernur Olly saat melakukan rapat terbatas secara daring bersama Presiden Jokowi dan sejumlah menteri terkait, Jumat (3/5/2024).

Dalam rapat terbatas itu, Gubernur Olly menjelaskan kondisi warga di Pulau Ruang yang memang sangat perlu dibantu pemerintah usai mengalami bencana erupsi Gunung Ruang.

“Mohon karena di luar rumah mereka yang rusak, kebun mereka juga habis Pak. Kalau bisa ada tambahan lahan perkebunan bagi 301 keluarga yang akan direlokasi ini Pak,” kata Gubernur Olly saat menyampaikan usulan kepada Presiden Jokowi.

Kepala Negara merespon positif usulan tersebut. Menurutnya, ini menjadi hal penting bagi warga Pulau Ruang untuk melanjutkan hidup di tempat relokasi.

“Apa yang disampaikan Pak Gubernur saya setuju. Ada tambahan lahan pertanian dan perkebunan. Saya kira ini penting sekali berkaitan dengan pekerjaan buat mereka,” ucap Presiden Jokowi.

Diketahui warga Pulau Ruang akan direlokasi pada tempat yang aman dan nyaman. Lokasinya juga akan disesuaikan dengan kultur, budaya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Ada dua daerah yang rencananya akan menjadi tempat relokasi, yakni Likupang, Kabupaten Minahasa Utara dan Tutuyan/Dumagin, Kabupaten Bolmong Selatan. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close