Akar Rumput Minta PDI P MITRA Buka Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati 2024 Akar Rumput Minta PDI P MITRA Buka Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akar Rumput Minta PDI P MITRA Buka Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati 2024

15 May 2024 | 15:42 WIB Last Updated 2024-05-15T07:42:15Z
Sefli Logor (Kiri), Ari Losung (Tengah), Tony Wungkana (Kanan). (Foto istimewa)
Sefli Logor (Kiri), Ari Losung (Tengah), Tony Wungkana (Kanan). (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Konstalasi politik Kabupaten Minahasa Tenggara menjelang Pilkada 2024 makin memanas. Sejumlah Partai Politik (Parpol) sendiri telah melalukan penjaringan dan memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di daerah itu untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati maupun calon wakil bupati Mitra periode 2024-2029.

Menariknya, diiternal Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) Mitra, sejumlah akar rumput yang menyoroti sikap partainya kerena belum juga melakukan penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati.

“Kita punya banyak kader yang siap menjadi bupati dimana secara elaktibilitas dan pengalaman sudah teruji. Kenapa DPC PDIP Mitra tidak melakukan penjaringan atau membuka pendaftaran,” tanya Sekretaris PAC PDIP Tombatu Timur Ari Losung.

Senada mengatakan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Pusomaen Tonny Wungkana. Dirinya memahami sikap partainya yang terkesan menutup diri padahal akan menghadapi hajagan besar pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Sebagai akar pumput tentu kami tahu ada banyak kader terbaik PDIP yang layak dan pantas meneruskan estafet kepemimpinan di Mitra lima tahun ke depan,” kata Tonny.

Ia pun mendesak DPC PDIP Mitra untuk melakukan penjaringan sekaligus memberikan kesempatan bagi kader-kader partai terbaik mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

“Buka pendaftaran sehingga lewat proses itu akan tersaring figur-figur partai yang amanah, dirindukan akar rumput dan masyarakat, layak dan tentunya siap memenangkan konstestasi Pilkada Mitra,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Ranting PDIP Kelurahan Wawali Sefli Logor berharap, DPC memprioritaskan kader internal maju di Pilkada Mitra.

“Kita adalah partai besar dengan perolehan kursi terbanyak di Mitra. Tunjukan kepada masyarakat bahwa benar PDIP adalah partai wong cilik, PDIP selalu melihat dan memperjuangkan aspirasi, harapan dan keinginan masyarakat,” ujarnya.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close