Dukung Penguatan Ketahanan Pangan, Pemdes Tawaang Pengadaan Ternak Sapi Dukung Penguatan Ketahanan Pangan, Pemdes Tawaang Pengadaan Ternak Sapi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dukung Penguatan Ketahanan Pangan, Pemdes Tawaang Pengadaan Ternak Sapi

8 May 2024 | 16:28 WIB Last Updated 2024-05-08T08:28:57Z

AMURANG, Indimanado.com - Untuk mendukung penguatan ketahanan pangan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tawaang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui dana desa (dandes) tahun anggaran 2024 melakukan pengadaan ternak sapi.

Hukum Tua Desa Tawaang Yafet K.Y Ingatan kepada media mengatakan, untuk tahun ini (2024) dana desa khususnya kegiatan ketahanan pangan dan hewani pihaknya telah melakukan pengadaan hewan ternak sapi.

"Sesuai kesepakatan dalam musyawarah desa, 60 persen dari dana kegiatan ketahanan pangan dan hewani untuk pengadaan hewan ternak sapi. Dan untuk tahap ini baru 7 ekor yang kami beli. Dan tahap berikut masi ada 3 ekor lagi yang akan diadakan," ujar Ingatan Selasa (7/5/2024).

Lanjut dia, semua ternak sapi yang di beli akan dipelihara selama 10 bulan kemudian akan dijual kembali untuk dibelanja sembako. 

"Semua ternak sapi ini akan dipelihara oleh warga yang telah dipercayakan. Setelah 10 bulan kami akan jual kembali dan hasilnya akan dimusyawarakan lagi untuk pengadaan sembako yang nantinya akan diserahkan kembali kepada warga desa Tawaang," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close