Pelantikan Bupati Walikota, JEMMY KUMENDONG: Menunggu Arahan Kemendagri Pelantikan Bupati Walikota, JEMMY KUMENDONG: Menunggu Arahan Kemendagri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelantikan Bupati Walikota, JEMMY KUMENDONG: Menunggu Arahan Kemendagri

10 July 2018 | 17:00 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:51Z
Karo Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, DR Jemmy Kumendong MSi (Ist)

INDIMANADO.COM, SULUT - Pelantikan Bupati Walikota terpilih pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 di 6 daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan bulan September.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, DR Jemmy Kumendong MSi mengatakan bahwa sesuai surat edaran Mendagri dilaksanakan tanggal 20 Sleptember. Dia menjelaskan tahapan pelantikan bisa menjadi 3 tahapan hingga bulan Desember memdatang.

"3 Daerah yang pada bulan September tahap pertama yakni Kabupaten Minahasa, Sitaro dan Bolmut, jika berkenan ketiga daerah lainnya, Kotamobagu, Minahasa Tenggara dan Talaud itu nanti Bulan Desember dan Juli 2019," terang Jemmy Kumendong, Senin (09/07) di ruang kerjanya Kantor Gubernur.

Namun masih menunggu arahan petunjuk dari Kemendagri termasuk prosesi pelantikan siapa yang nantinya akan melantik para bupati walikota terpilih.

"Kami harapkan kepada seluruh masyarakat di enam daerah pilkada, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi telah selesai dan marilah untuk kembali menatap masa depan dengan mendukung bupati dan walikota terpilih untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Sebab, program pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan baik jika dukungan masyarakat turut berperan didalam menyukseskannya,” tandasnya.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close