Terima 25 Siswa Mengenal Nusantara NTT, STEVEN KANDOUW Ingatkan Dasar Solidaritas Terima 25 Siswa Mengenal Nusantara NTT, STEVEN KANDOUW Ingatkan Dasar Solidaritas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terima 25 Siswa Mengenal Nusantara NTT, STEVEN KANDOUW Ingatkan Dasar Solidaritas

7 August 2018 | 19:42 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:34Z

INDIMANADO.COM, SULUT - 25 siswa dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengikuti program BUMN diterima Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven O E Kandouw, Selasa (7/8/2018).

Penerimaan 25 siswa dilaksanakan bersamaan dengan pelepasan 26 Siswa asal Sulut yang mengikuti program 'Siswa Mengenal Nusantara 2018' di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Wagub Steven Kandouw pada kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran para siswa NTT ini. Kepada siswa NTT dan siswa asal Sulut, Wagub mengingatkan kembali akan dasar solidaritas dari bangsa Indonesia.

"Kita sudah mengetahui bahwa Indonesia ini modalnya keberagaman," kata Wagub Steven Kandouw.


Sejalan dengan itu, Wagub mengapresiasi panitia penyelenggaran kegiatan tersebut, BUMN terlebih didalamnya PLN yang telah memupuk keberagaman kepada peserta.

"Kegiatan ini memberikan satu tanda, satu petunjuk kepada kita semua bagaimana keberagaman menjadi kewajiban kita semua untuk merawatnya," ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Sejalan dengan itu, Wagub menaru harapan yang tinggi agar toleransi yang tercipta di Sulut ini dapat dalami siswa peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan di Bumi Nyiur Melambai.

Menjadi wajib bagi Wagub setiap agenda menyambut tamu dan kunjungan, mempromosikan keberagaman, toleransi Sulawesi Utara.


"Sulawesi Utara ini 2,6 juta penduduknya, 15 kabupaten kota. Nasarani 2 juta, Buddah 20 ribu, Hindu 20 ribu yang Muslim 200 ribu. Saya boleh bangga sampaikan, karena tahun lalu kita mendapatkan penghargaan sebagai provinsi yang paling toleran," pungkas Wagub Steven Kandouw.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Regional Sulawesi, Samsul Hudah, GM PLN Sulluttenggo, Edison Sipahutar, Direktur Bisnis IPNM, Abianti Riana.

(alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close