Pemprov Sulut Siap Sukseskan POPWIL V Pemprov Sulut Siap Sukseskan POPWIL V - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Siap Sukseskan POPWIL V

15 November 2018 | 21:18 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:00Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) V pada tanggal 27 November - 3 Desember 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Bimbingan Teknis Pekan Olahraga Pelajar Wilayah V pada tanggal 15 - 17 November 2018 di Hotel Grand Puri Manado.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis ini diikuti  Kemenpora, Panitia Pelaksana dan Para Peserta  POPWIL V yang  terdiri dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

Kepala Bidang Pemanduan Bakat Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora DR Mohamad Aziz Haryanto dalam laporan di acara pembukaan Bimbingan Teknis POPWIL V, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas diterimanya pengalihan pelaksanaan POPWIL V karena rencana awal akan dilaksanakan  di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ditambahkan DR Mohamad Aziz Haryanto, Kemenpora RI sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah benar-benar siap melaksanakan event apa saja, mengingat dalam pelaksanaan POPWIL II dan III dimana Provinsi yang telah  menyatakan diri untuk melaksanakan even tersebut ternyata belum siap sehingga pelaksanaannya diambil alih oleh Kemenpora.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Drs Edison Humiang MSi, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara siap sukseskan kegiatan tersebut.

"Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan ODSK, bertekad mengsukseskan pelaksanaan POPWIL V ini, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi. Untuk itu diharapkan adanya kesatuan langkah dan komitmen bersama," kata Humiang.

Ditambahkan juga bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah berpengalaman melaksanakan event nasional maupun internasional, dan untuk suksesnya penyelanggaraan serta prestasi POPWIL V  ini, diharapkan kepada provinsi peserta maupun panitia pelaksana dapat memberikan masukan-masukan antara lain lokasi venue maupun penginapan yang akan di gunakan.

Pelakaanaan POPWIL V ini akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor) terdiri dari Sepakbola, Bola Basket, Bola Volly, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan serta Sepak Takraw, dengan jumlah keseluruhan atlit, Pelatih dan Oficial sebanyak 1.200 orang.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close