Fungsi Gedung Coral Triangle Initiative Akan Dioptimalkan Fungsi Gedung Coral Triangle Initiative Akan Dioptimalkan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fungsi Gedung Coral Triangle Initiative Akan Dioptimalkan

15 November 2018 | 21:42 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:57Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Keberadaan gedung sekretariat Coral Triangle Initiative (CTI) yang berlokasi di kawasan Grand Kawanua International City (GKIC) Manado akan dioptimalkan fungsinya.

Terkait pengoptimalan tersebut, Direktur Eksekutif Sekretariat CTI, Hendra Yusran Siry menyambangi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dikediamannya, Kolongan, Minahasa Utara, Kamis (15/11/2018) sore.

Yusran yang menggantikan Direktur Eksekutif CTI yang lama Widi Prayitno ini meminta dukungan Gubernur Olly. Hal ini dimaksud agar program pengelolaan terumbu karang dunia yang dipusatkan di gedung futuristik berbentuk bola dunia, yang menjadi sekretariat 6 negara anggota CTI yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Papua Nugini dan Solomon Island ini berjalan semestinya.

Gubernur Olly menyambut baik. Apalagi kedatangan pihak CTI yang ingin mensupport program Pemprov Sulut termasuk melibatkan teknokrat dan stakeholders untuk bekerjasama dalam pengelolaan sumberdaya hayati laut - terumbu karang dan konservasi pesisir dan laut.

Sekretariat CTI menunjukkan keterlibatan langsung Sulut dan juga Indonesia dalam pengelolaan kekayaan dan keanekaragaman hayati laut yang menjadi perhatian dunia saat ini.

Gubernur Olly juga mendukung rencana CTI mengadakan kegiatan MICE berupa pertemuan-pertemuan, simposium dan seminar internasional tentang terumbu karang termasuk kegiatan internasional yaitu peringatan 10 tahun berdirinya CTI yang akan menghadirkan 6 kepala negara.

Sebelumnya, pada Mei 2019, para menteri negara anggota CTI juga berencana melakukan pertemuan di Sulut.

Pertemuan ini turut dihadiri Nora Ibrahim, Deputy Executive Director Program Services (Malaysia); Gregory Bennet Technical Program Senior Manager (Solomon Island); Janet Polita Communication and Information Manager (Filipina), Tim Kemenlu RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Ronald Sorongan dan Kepala Biro Perekonomian dan SDA Sulut, Franky Manumpil.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close