Pemkab Mitra Gelar Rakorda Terkait Pemilu 2019 Pemkab Mitra Gelar Rakorda Terkait Pemilu 2019 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Mitra Gelar Rakorda Terkait Pemilu 2019

4 March 2019 | 22:29 WIB Last Updated 2019-03-04T14:29:18Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Dalam rangka tindaklanjut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Dialog bersama Tingkat Kabupaten untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, bertempat di Lapangan Ompi Ratahan, Senin (04/03) siang.

Rakorda ini merupakan yang pertama dan satunya-satunya di Indonesia saat ini yang dilakukan di tingkat Kabupaten, dengan jumlah kehadiran peserta mencapai 3.001orang, sesuai yang mengisi absen atau daftar hadir.

Rakorda ini menghadirkan narasumber yakni, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mitra, Wolter Dotulong, Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX Winardy Prabowo, Dandim1302 Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra, Jobi Longkutoy, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel dan Mitra I Wayan Eka Miartha, dengan moderator Bupati Mitra James Sumendap SH.

Masing-masing narasumber dalam Rakorda ini menyampaikan kesiapan pihaknya, sesuai tugas pokok dan fungsinya, dalam mensukseskan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia, Dewan Perewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, tahun 2019.

Adapun 3.001 peserta yang hadir yakni terdiri dari para jajaran Pejabat Pemkab Mitra, Hukum Tua dan Lurah, Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan peserta undangan lainnya.

Bupati James Sumendap saat membuka acara ini secara resmi mengatakan, Rakorda Pemilu Serentak 2019 ini merupakan tindaklanjut Rakornas dan Rakorda Sulut baru-baru ini.

“Mitra adalah Kabupaten pertama yang menggelar Rakorda tingkat Kabupaten. Rakorda ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilu agar berjalan aman, tertib dan terkendali,” tukas Sumendap.

James Sumendap pun mengapresiasi seluruh stakeholder terkait seperti, Polres Minsel dan Mitra, TNI Kodim 1302 Minahasa, KPU Mitra, Bawaslu Mitra dan Pemkab Mitra, atas sinergitas yang terbangun guna suksesnya Pemilu Serentak 2019 ini.

“Saya ajak kita semua bekerjasama. Pesan saya, tetap kedepakan persatuan dan kesatuan, dan bagi saya jembatan persatuan dan kesatuan adalah Pemilu. Saya minta semua pihak terkait dapat mengkomunikasikan hal ini ke masyarakat. Satu komando sukseskan Pemilu Serentak 2019. Kita punya pilihan masing-masing untuk Indonesia kedepan, namun sebagai penyelenggara mari kita tunjukkan netralitas dalam Pemilu ini,” pungkasnya.

(Bill)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close