Kunjungi Miangas, Menkumham Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Penjaga Ujung NKRI Kunjungi Miangas, Menkumham Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Penjaga Ujung NKRI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Miangas, Menkumham Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Penjaga Ujung NKRI

11 April 2019 | 23:18 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:02Z


INDIMANADO.COM, TALAUD - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Republik Indonesia Yasonna Laoly dan Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw melakukan kunjungan kerja serta meresmikan Monumen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, di Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (11/04/2019).

Setibanya di Miangas, Menkumham beserta rombongan langsung melakukan pertemuan bersama masyarakat setempat.

"Merupakan satu kehormatan besar bagi saya bisa mengunjungi daerah paling utara Republik Indonesia, betapa besar dan kayanya Republik ini," tutur Menkumham.


Kepada petugas-petugas yang menjaga perbatasan, baik dari TNI Polri maupun petugas imigrasi, Menkumham menyampaikan  ucapakan terima kasih komitmen untuk menjaga NKRI betul-betul, hal itu merupakan sumbangan terbesar bagi Negara.

Setelah melakukan pertemuan dengan masyarakat, Menkumham meresmikan Monumen Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri di pulau Miangas.


Dirampungkannya Monumen Megawati ini merupakan penjabaran dari salah satu point Nawa Cita pembangunan bangsa yang terus digaungkan pemerintah pusat khususnya point ketiga yakni ‘Membangun Indonesia Dari Pinggiran Dengan Memperkuat Daerah-daerah dan Desa Dalam Kerangka Negara Kesatuan.’

Peresmian Monumen ini merupakan spesial treatment oleh pemerintah pusat yang memang dibutuhkan dalam membangun kawasan perbatasan, karena sangat disadari mengelola dan mengembangkan kawasan perbatasan tidak boleh hanya dilakukan melalui pendekatan keamanan, namun juga harus menggunakan pendekatan lingkungan dan pendekatan kesejahteraan.


Sejalan dengan itu, dari aspek dampak dan manfaat kehadiran monumen ini diharapkan mampu mempertegas bahwa Miangas adalah beranda atau garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Menkumham juga memberi apresiasi yang tinggi juga kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kepulauan Talaud yang telah berupaya melanjutkan pembangunan monumen yang telah dicanangkan oleh Presiden RI ke-5 ini.

“Kiranya melalui Monumen yang diresmikan saat ini, akan di rawat, sehingga menjadi sarana penunjang dalam aktivitas kehidupan bermasyarakat, serta dalam pemberian kontribusi terhadap pembangunan daerah,bangsa dan negara,” katanya.


Wagub Kandouw menyatakan terima kasihnya kepada Menkumham RI yang telah mengunjungi langsung pulau Miangas, bisa melihat langsung kehidupan masyarakat di perbatasan NKRI. Pada kesempatan tersebut juga, sebelum kembali ke Manado Menkumham menyerahkan bantuan bagi pembangunan pulau Miangas.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close