HOME

TP PKK Sulut Juara I Parade Nusantara Jambore Nasional 2019


INDIMANADO.COM, JAKARTA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan berhasil meraih Juara I Lomba Parade Nusantara kategori Ketepatan Waktu yang digelar pada Jambore Nasional Kader PKK 2019 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Atas prestasi tersebut, TP PKK Sulut menerima penghargaan dan hadiah dari TP PKK Pusat yang diserahkan ketua Bidang I TP PKK Pusat Ibu Ervina Murniati Yuswandi pada acara penutupan Jambore Nasional Kader PKK 2019.

Diketahui, kontingen parade nusantara TP PKK Sulut tampil memukau dalam defile dan atraksi tari-tarian khas Sulut. Tak hanya itu, ketepatan waktu tampil yang disediakan panitia mampu digunakan dengan optimal oleh para penampil diantaranya Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Penampilan kompak yang disuguhkan kontingen TP PKK Sulut dengan pakaian khas Sulut pun tak luput mendapatkan apresiasi dari TP PKK Pusat.

Sebelumnya, pada acara penutupan jambore nasional PKK, Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK se-Indonesia yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan jambore nasional kader PKK ini merupakan kegiatan yang patut kita banggakan bersama. Kebanggaan seperti ini harus terus kita pertahankan dan kita pelihara bersama dengan cara senantiasa berupaya memacu mutu kinerja kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara. Untuk itu saya berharap agar kita semua tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai kader PKK,” kata Erni.



Disamping itu, Ibu Erni Guntarti meminta seluruh kader PKK terus berkreasi dan mengembangkan berbagai inovasi sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing namun tetap sejalan dengan 10 program pokok PKK.

“Saya sungguh optimis bahwa arah gerak PKK di daerah sudah semakin meningkat dan sejalan dengan kebijakan program pembangunan yang digariskan pemerintah. Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih atas kesungguhan dan kerja keras seluruh kader PKK. Maju dan jayalah PKK,” tutup Erni. (*/alfa jobel)

Komentar