James Sumendap Sambut Kapolres Mitra James Sumendap Sambut Kapolres Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

James Sumendap Sambut Kapolres Mitra

31 October 2019 | 12:38 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:38Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Bupati James Sumendap SH didampingi Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyambut kedatangan Kapolres Minahasa Tenggara, AKBP Robby M Rahardian SIK.

Dalam perkenalannya, Kapolres mengapresiasi penyambutan yang dipersiapkan Pemkab Mitra.


Baca juga: Polda Sulut Bakal Ketambahan 6 Polres

”Kami ucapkan terima kasih kepada bupati dan jajaran Pemkab Mitra atas penyambutannya. Penyambutan ini saya nilai sebagai lambang ketersiapan dan kesiapan Kabupaten Mitra untuk kehadiran Polres baru,” kata Rahardian.

Selain itu, Kapolres memuji akan keamanan yang terbina di Kabupaten Mitra.

”Saya mendengar dari Polda, Minahasa Tenggara sangat aman. Dengan adanya Polres yang baru ini saya berharap tidak ada satupun yang akan mengganggu keamaanan dan kenyamanan Kabupaten Mitra. Saya menghimbau agar masyarakat Mitra tidak segan-segan melaporkan setiap keluhan terkait gangguan kamtibmas yang dialami."

”Ada sesuatu yang membuat masyarakat sakit, silahkan laporkan. Saya akan menerima semua masyarakat,saya tidak ingin dulunya Mitra aman namun dengan adanya Polres baru malah membuat tidak aman,” ujarnya.


Baca juga: Kapolda Sulut Lantik 48 Pejabat yang Duduki Jabatan di 6 Polres Baru 

Sementara Bupati James Sumendap dalam sambutannya mengatakan keberadaan Polres Mitra yang baru ini merupakan satu bencana bagi pejabat maupun masyarakat yang tidak taat hukum dan aturan.

“Ketika Polres baru ini terbentuk, ini bencana bagi mereka yang korupsi. Saya katakan kalau kita tidak menyelenggarakan pemerintahan yang benar dan baik tanpa korupsi, ini bencana besar. Hadirnya Polres Mitra dalam rangka lebih mendekatkan diri kita dalam hal penegakan aturan, sehingga bisa berjalan dengan baik,” tegas Sumendap.

Kehadiran Polres baru akan mempermudah setiap pelayanan baik pelaporan hukum maupun urusan yang berkaitan kepolisian lainnya. Karena selama ini, warga dari Mitra harus menempuh jarak yang jauh ke Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang wilayahnya mencakup Kabupaten Mitra.

“Mereka (Polres) sudah dekat, mereka sudah ada di tengah-tengah kita. Kalau kemarin mau lapor, terlalu lama. Masyarakat Mitra mau lapor ke sana terlalu jauh tapi sekarang sudah terbentuk Polres Mitra,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Marty Ole dan Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut dan Katrin Mokodaser, Kapolres Minsel AKBP F X Winardi Prabowo, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Ketua PN Tondano ST Iko Sudjatmiko, Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta, juga hadir Asisten I Setda Mitra Jani Rolos, Asiaten II Joutje Wawointana, Asisten III Frits Mokorimban, Kabag Humpro Arnold Mokosolang, para Kepala Kecamatan dan Hukum Tua.

(Bill)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close