Era Milenial, JS: Mulai Selasa Depan Siswa Pakai Seragam Bebas Rapi Era Milenial, JS: Mulai Selasa Depan Siswa Pakai Seragam Bebas Rapi - Media Independen

TERKINI

Iklan

Era Milenial, JS: Mulai Selasa Depan Siswa Pakai Seragam Bebas Rapi

indimanado.com
26 November 2019, 23:22 WIB Last Updated 2019-11-26T15:22:11Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Dihadapan ratusan guru, kepala sekolah bersama jajaran pejabat dan anggota DPRD, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengatakan bahwa mulai hari selasa depan, seluruh siswa siswi yang ada di Kabupaten Mitra tidak harus menggunakan seragam sekolah namun menggunakan pakaian bebas rapi.

Arahan ini disampaikan orang nomor satu Mitra pada HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dirangkaikan dengan hari guru di Lapangan Ompi Ratahan, Selasa (26/11/2019).

"Saya terapkan hal baru di hari penting ini. Nantinya setiap hari selasa seluruh anak sekolah di Mitra untuk tidak menggunakan seragam. Sekarang adalah zaman milenial, jadi harus bisa tampil beda," beber Sumendap dihadapan ratusan guru yang ada.

Gebrakan hal-hal baru yang terus diterapkan Bupati Mitra, dinilai untuk meninggalkan kebiasaan lama dan mulai menyesuaikan dengan era milenial . Diharapkan siswa dan siswi yang ada bisa mematuhi semua aturan yang ada disetiap sekolah.

"Kita harus bisa membuat inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman, baik itu dari segi penampilan ataupun mata pelajaran," tandas JS.

Untuk itu, diharapkan para guru bisa menegaskan hal ini. Agar bisa dibiasakan para siswa yang ada. "Perlu ditambhakan bukan berarti memakai baju bebas rapi dan terkesan bebas dari kegiatan belajar mengajar. Giat belajar mengajar tetap jalan seperti biasa, hanya stylenya saja yang diubah," tukas Bupati.

Lepas dari itu, Bupati juga mengingatkan agar seluruh kepala sekolah dan guru yang ada, agar bisa brinovasi dalam hal pelaporan dan pembelajaran kepada siswa.

"Hal ini perlu adanya ketegasan, dikarenakan Kabupaten Mitra masuk salah satu daerah yang paling terlambat memasukan laporan hasil Kegiatan Belajar Mengajar KBM sekolah," tutup Sumendap.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close