Sidang SMST Ke-32, Gubernur Olly: Pemerintah dan Gereja Harus Bekerjasama Sidang SMST Ke-32, Gubernur Olly: Pemerintah dan Gereja Harus Bekerjasama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sidang SMST Ke-32, Gubernur Olly: Pemerintah dan Gereja Harus Bekerjasama

27 November 2019 | 14:54 WIB Last Updated 2020-01-26T20:02:35Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven O. E Kandouw menghadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-32 di Wilayah Bitung VII selasa (26/11/2019) sore yang di buka oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

Dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan atas nama Pemerintah turut bersukacita dan semoga sidang SMST ini bisa berjalan dengan baik.

Gubernur mengatakan semoga hasil putusan Sidang Majelis Sinode ini akan terus mendukung Pemerintah, karena Pemerintah dan Gereja saling bekerja dan berjalan bersama-sama untuk kemajuan daerah provinsi sulut.

“Bekerjasama dengan gereja. Ini satu hal baik tentunya bagi kita dimana masyarakat Sulut bisa mendapatkan berkat itu datang,” tuturnya.

Diakuinya, sejak menjalankan tugas sebagai gubernur, dirinya tidak mengalami kesusahan. Banyak sekali berkat yang Tuhan berikan.Karena gubernur tidak kerja lelah-lelah. Tiba-tiba semua itu datang dengan sendirinya
apa yang kita lakukan itu yang kita akan tuai, apabila kita bekerja dengan baik dan benar pasti kita akan menerima yang baik juga.

“Jika kita lakukan baik pasti tuai yang baik. Saya kira banyak sekali pemerintah dan gereja yang akan lakukan yang paling penting adalah partisipasi dan dukungan dari masyarakat “, ungkapnya

Gubernur berharap semoga apa yang kita dapati dalam kegiatan sidang ini bisa membawa rahmat dan berkat bagi kita dengan satu tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat.

Dalam acara ini juga Pemerintah Provinsi Sulut menyerahkan dana hibah secara simbolis kepada Sinode GMIM sebesar 1,2 miliar untuk pengembangan Teknologi Informasi Sinode GMIM.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Pelaksana SMST ke 32 Penatua Ir Maurits Mantiri yang juga sebagai Wakil Walikota Bitung menyampaikan laporan panitia pelaksana.

Kata dia pelaksanaan ini dibantu atau disupport oleh Pemprov Sulut, Pemkot Bitung, Bank SulutGo, PT MSM, PT MNS, PT SMS, Bank Mandiri, Pegadaian memberi bantuan Tambler, Bank BNI 46 dan janji iman panitia Rp 100 juta.

Delapan gereja di Wilayah Bitung VII telah siap laksanakan sidang-sidang dan tuan dan nyonya rumah yang baik.

“Ini semua kami lakukan untuk hormat dan kemulian nama besar Tuhan yang kita cintai. Melalui SMST ke 32 menjadi panggung kemulian bagi nama Tuhan,” jelas Mantiri.

Ibadah dipimpin Pendeta (Pdt) Petra Rembang Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh BPMS, Pendeta, Guru Agama, Penatua dan Syamas sebagai peserta Sidang Majelis Tahunan GMIM ke-32.

Turut hadir Perwakilan PC – USA Bapak Elder Rumambasoa, Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen, Kpw BI Sulut Arbonas Hutabarat, Bupati Minahasa Roy Roring, Walikota Kota Bitung Lomban, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Utara Jopie Lengkong Unsur Forkopimda Provinsi Sulut dan Kota Bitung.


(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close