HOME

Wagub Kandouw Himbau Pengelola Keuangan Bekerja Optimal Jelang Akhir Tahun


INDIMANADO.COM, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw memimpin Rapat Evaluasi Pengadaan Keuangan Pada Masing-masing Perangkat Daerah (PD) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (12/11/19).

Dalam rapat nampak hadir, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jefry Korengkeng dan seluruh pengelola keuangan PD di lingkup Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengingatkan kepada seluruh pengelola keuangan untuk bekerja optimal dalam mengelola keuangan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2019.

“Jangan pernah melihat parsial-parsial, dalam artian kalau sudah terima jabatan harus bertanggung jawab terutama pengelolaan keuangan. Dengan kata lain apapun ongkosnya namanya sudah dilantik harus terima tanggung jawab termasuk menyelesaikan temuan,” kata Kandouw.

Terkait anggaran, Kandouw menegaskan bahwa untuk penyerapan anggaran ini masih jauh panggang dari api, maka dari itu tiap minggu harus ada konsolidasi.

“Untuk masalah ini, setiap minggu harus ada konsolidasi serta identifikasi semua kegiatan juga, jangan pandang enteng dengan penyerapan anggaran ini karena sangat beresiko,” tandas Kandouw.

(*/alfa jobel)
Komentar