Tenaga Kerja Desain Rumah Kemasan Masih Jadi PR Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja Desain Rumah Kemasan Masih Jadi PR Dinas Koperasi UKM - Media Independen

Iklan

TERKINI

Tenaga Kerja Desain Rumah Kemasan Masih Jadi PR Dinas Koperasi UKM

indimanado.com
12 November 2019, 17:26 WIB Last Updated 2019-11-12T09:26:24Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Program Pengembangan Rumah Kemasan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) masih menghadapi persoalan pada tenaga kerja desain.

Meski demikian, Kepala Dinas Koperasi UKM Mitra, Gothliet Mamahit memastikan pengembangan proyek mereka akan mulai dijalankan awal tahun 2020.

Selain itu, proyek Dinas Koperasi UKM ini akan menyerap tenaga kerja yang akan mengolah kemasan plastik dan akan menggaet sejumlah pelaku usaha.

"Akan tetapi yang menjadi kendala nanti, masalah tenaga pekerja untuk mendesain setiap produk kemasan yang diproduksi. Jadi kita harus mencari sekurangnya 5 tenaga handal yang mengerti masalah desain," ujarnya.

Karena itu, pihaknya berupaya untuk menyediakan sarana penunjang dan tenaga kerja pengembangan Rumah Kemasan tersebut.

"Dan itu diharuskan tenaga ASN. Kalau semua sarana penunjang sudah terpenuhi, sudah bisa dijalankan kedepannya," pungkas Mamahit.

Apa Itu Rumah Kemasan ?

Biasanya Rumah Kemasan dibentuk dengan tujuan untuk memperbaiki kemasan produk Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka meningkatkan daya saing, baik di pasar lokal, nasional maupun pasar global.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close