Jadi Irup Hari Bakti PU ke-74, Silangen Bacakan Pidato Presiden Jokowi Jadi Irup Hari Bakti PU ke-74, Silangen Bacakan Pidato Presiden Jokowi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jadi Irup Hari Bakti PU ke-74, Silangen Bacakan Pidato Presiden Jokowi

3 December 2019 | 11:11 WIB Last Updated 2019-12-04T03:11:50Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen menjadi inspektur upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74 Tahun 2019 Provinsi Sulut di Lapangan kantor Gubernur, Selasa (3/12/2019).

Pada kesempatan itu Silangen, membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo yang menerangkan bahwa selama
lima tahun terakhir ini, pemerintah telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan.

Lanjut Silangen, pembangunan infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung yang tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa saja tetapi ke seluruh wilayah Indonesia terutama Indonesia bagian timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan.

“Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” kata Silangen.

Selain itu, Silangen menerangkan rencana pemerintah membangun infrastruktur 5 destinasi wisata prioritas yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020 dimana salah satunya adalah kawasan Manado-Likupang.

“Kawasan danau toba, kawasan borobudur, kawasan mandalika, kawasan labuan bajo dan kawasan manado-likupang,” ungkap Silangen.

Lebih lanjut, masih dalam sambutan, Sekdaprov Silangen mengajak seluruh insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh tujuh pahlawan sapta taruna yang gugur di gedung sate Bandung pada 3 desember 1945 menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close