Ada Upaya Jatuhkan Kredibilitas, HBL: Soal Keamanan Bisa Tanyakan ke Kepolisian Ada Upaya Jatuhkan Kredibilitas, HBL: Soal Keamanan Bisa Tanyakan ke Kepolisian - Media Independen

TERKINI

Iklan

Ada Upaya Jatuhkan Kredibilitas, HBL: Soal Keamanan Bisa Tanyakan ke Kepolisian

indimanado.com
3 December 2019, 17:16 WIB Last Updated 2019-12-03T09:16:05Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Hillary Brigitta Lasut SH LLM anggota DPR/MPR-RI akhir pekan lalu menggelar sosialisasi 4 pilar di Kantor DPRD Sulut. Dengan mengundang organisasi mahasiswa serta beberapa organisasi kemasyarakatan.

Antusias mahasiswa serta masyarakat begitu poditif, membuat jumlah peserta yang hadir melebihi kapasitas undangan, yakni 150 orang.

"Saya sangat berterimakasih karena teman-teman mahasiswa serta organisasi kemasyarakatan lainnya yang mau hadir. Apalagi setelah liat absen ternyata peserta melebihi target dari 150 orang menjadi 330," ujar HBL Sabtu (30/11), sambil melayani permintaan berswafoto dengan peserta sosialisasi.

Ditanya perihal pengamanan dalam sosialisasi tersebut, Hillary mengaku tidak tahu menahu. Dirinya baru sampai dari Jakarta dan langsung ke acara sosialisasi. "Waktu saya sampai saya hanya melihat teman-teman yang sedang antri mengisi absen. Soal keamanan mungkin bisa ditanyakan ke pihak kepolisian ya karena itu soal protap mereka," tutur anggota Komisi III DPR-RI ini.

Dalam sosialisasi tersebut, Hillary mengajak peserta untuk mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehihupan untuk memerangi intoleransi.

"Berbeda itu indah. Kita Hidup di Indonesia harus terus menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," pungkasnya.

Dilain pihak, Vita Pasuhuk salah satu peserta sosialisasi melihat ada upaya menjatuhkan nama baik HBL dengan berita-berita negatif soal pengamanan.

"Kalau saya melihat lumrah ya pengamanan itu. Karena undangan yang datang sudah over capacity. Mungkin pihak kepolisian takut jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi kegiatannya di Kantor DPRD Sulut. Karena waktu kami masuk diawal tidak diperiksa hanya tulis absen saja. Saya melihat ada pihak yang sengaja menggelindingkan isu ini. Tapi bagi kami mahasiswa sangat termotivasi sekali dengan sosialisasi 4 Pilar dari Kak Hillary," kata Pasuhuk.(*)


Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close