Matangkan Persiapan MTQ ke-XXVII LPTQ Mitra Gelar Rakor Matangkan Persiapan MTQ ke-XXVII LPTQ Mitra Gelar Rakor - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Matangkan Persiapan MTQ ke-XXVII LPTQ Mitra Gelar Rakor

30 December 2019 | 00:00 WIB Last Updated 2020-01-04T16:00:26Z

INDIMANADO.COM, MITRA - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menggelar rapat koordinasi (Rakor) sekaligus silaturahim, Minggu (29/12-2019). Dalam rakor yang digelar di BPU Desa Buku, Kecamatan Belang tersebut dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Mitra Muchtar Wantasen, Sekretaris Artly Kountur, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Mitra Hi Aswin Kyai Demak, dan Sekretaris Kesbangpol Mitra Abdul Karin Pontoh.

Ketua LPTQ Kabupaten Mitra Muchtar Wantasen mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk mempersiapkan seluruh tahapan kegiatan MTQ ke ke-XXVII, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional tahun 2020.

"Selain ajang silaturahim, tujuannya rakor ini juga guna mempersiapkan seluruh tahapan MTQ ke-XXVII," kata Wantasen.

Dia pun menyebut, bahwa selama ini prestasi yang telah di torehkan oleh LPTQ Mitra baik dalam kegiatan STQ mauoun MTQ cukup membanggakan umat muslim di Mitra. Namun dirinya mengatakan jangan pernah puas dengan apa yang sudah kita raih bersama. "Karena target kita tahun depan harus ada peserta dalam cabang kegiatan MTQ yang dilombakan harus ada yang mewakili Mitra dalam ajang MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Padang Provinsi Sumatera Barat," terangnya.

Sementara, Kemenag Mitra Hi Aswin Kyai Demak menuturkan bahwa telah ada Peraturan Menteri Agama nomor 15 tahun 2019 tentang MTQ dan STQ. "Dimana dalam amanat PMA tersebut panitia serta dewan juri harus mendapatkan SK Bupati dan bukan dari kemenag lagi," tuturnya.

Disisi lain Sekretaris Kesbangpol Mitra Abdul Karim Pontoh menyampaikan amanat Kepala Kesbangpol Mitra, bahwa pengurus LPTQ Mitra tidak diragukan lagi kualitas dan kemampuan managerial yang dimiliki.  Paling tidak tolak ukur kebersihasilan individu bisa dilihat dari tiga tokoh besar ini.

"Dan dalam persiapan MTQ Ke XXVII tahun 2020 agar persiapan bisa lebih matang. Agar prestasi akan bisa di tingkatkan," katanya.

Sementara Sekretaris LPTQ Artly Kountur yang menjadi moderator dalam rakor tersebut menyebutkan bahwa anggaran tahun depan untuk MTQ telah ditata oleh Bupati Mitra melalui dana hibah. Sehingga dipastikan tidak akan ada kendala untuk kegiatan tahun depan yang akan dilaksanakan oleh LPTQ Mitra.

"Untuk anggarannya sudah tertata. Sehingga sudah tidak ada kendala berarti," tutupnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri jajaran pengurus LPTQ  dari enam kecamatan, para guru mengaji serta pengelolah TPQ dan unsur dewan hakim bersama pengurus LPTQ Mitra lainnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close