Polairud Polda Sulut Gelar Syukuran HUT ke-69 Polairud Polda Sulut Gelar Syukuran HUT ke-69 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polairud Polda Sulut Gelar Syukuran HUT ke-69

4 December 2019 | 17:59 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:04Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Polda Sulawesi Utara (Sulut) khusus Direktorat Polairud Polda Sulut menggelar syukuran HUT ke-69 Polairud, yang dipusatkan di Markas Komando Ditpolairud Polda Sulut, Tandurusa Bitung, Rabu (4/12/2019).

Syukuran ulang tahun ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019, ditandai dengan tiup lilin dan tebang ulang tahun oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika dan Dirpolairud Kombes Pol Edward.

Pada acara syukuran tersebut, juga dilakukan pemutaran film pendek Polairud, peresmian fasilitas dan prasarana Ditpolairud oleh Kapolda Sulut, meluncurkan aplikasi Halo Polairud, penyerahan SKEP Bhayangkara Bahari, kapal peresmian kapal, peragaan sailing pass, armada yang disebut Ditpolairud, dan per percakapan oleh personil Ditpolairud dan bhayangkari.

Membacakan sambutan Kapolri, Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 untuk Polairud.

“Semoga Polairud menjadi profesional, unggul, modern, serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolda.

Ia juga mengatakan selama ini Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, seperti penangkapan ikan ilegal, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya.

“Polairud juga berhasil mendukung agenda pengamanan nasional pilpres dan pileg serentak tahun 2019, pemadaman kebakaran hutan dan lahan, juga mendukung operasi kepolisian, seperti Operasi Tinombala di Poso dan Operasi Nemangkawi di Papua,” ujar Kapolda.

Selain itu, peran aktif Polairud dalam bidang pertolongan, seperti membantu peralihan dan bantuan logistik yang segera dan darurat, melakukan pencarian dan penyelamatan (sar) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, serta mengevakuasi masyarakat mengenai kerusuhan di wamena papua telah membantu Polri membeli dicintai masyarakat.

“Atas berbagai capaian ini, saya terima terima kasih, apresiasi, dan penghargaan untuk seluruh pribadi Polairud dan para pendahulu senior atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam mengembangkan dan memajukan kebijakan Polri khusus Korpolairud,” pungkas Kapolda.

Nampak hadir dalam acara syukuran, para PJU Polda Sulut, para Kapolres / ta, Forkopimda Bitung, ibu-ibu Bhayangkari dan purnawirawan Polairud. (**)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close