Sumendap Dampingi Silangen Bangun Kerjasama SDM Dengan Jepang Sumendap Dampingi Silangen Bangun Kerjasama SDM Dengan Jepang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sumendap Dampingi Silangen Bangun Kerjasama SDM Dengan Jepang

19 December 2019 | 03:51 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:22Z

INDIMANADO.COM, TOKYO - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mulai Senin (16/12) hingga Rabu (18/12) hari ini, dampingi Sekprov Sulut, Edwin Silangen melakukan kunjungan ke Jepang. Kunjungan ini dalam rangka mengembangkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulut dan St. Luke International University di Tokyo, Jepang.

Menurut James Sumendap, kunjungan ini dalam rangka kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulut, sekaligus kerjasama untuk investasi di bidang kesehatan di Minahasa Tenggara (Mitra).

“Delegasi Sulut diundang untuk melihat fasilitas rumah sakit milik St. Luke’s International University, seperti Departemen Ophthalmology, General Internal Medicine, dan Gerontology, serta membahas kerjasama masa depan dalam pertukaran mahasiswa dan pengembangan sumber daya manusia bidang kesehatan dari rumah sakit di Sulut,” ungkap James Sumendap, Rabu (18/12/2019).

Adapun kunjungan ini didasari pada pertimbangan kepentingan bersama dari kerjasama yang telah terbina sejak 2016 dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan St. Luke’s International University, dalam penelitian mahasiswa pascasarjana dan pertukaran mahasiswa.

Dalam hal ini St. Luke’s International University mendapat kehormatan untuk mengundang delegasi Sulut dengan maksud menyatakan persetujuan pihaknya untuk berkontribusi secara aktif dalam pengembangan SDM di Sulut.

Diketahui delegasi yang mendampingi Sekprov Silangen, antara lain; Kepala Dinkes Sulut Debie Kalalo, Kepala PMI Sulut Annie Dondokambey, Vonny Dumingan, Greity Giroth, Louisa Pongajouw, Mona Tandaju, Rima Lolong, Herry Pongajouw, Diana Watania, Erna Rindorindo, Theodorus Dondokambey, Steven Dandel, Lidya Tulus, Kakaskasen Roeroe, dan John Walandow, serta Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey dan Kabag Umum Mitra Arce Kalalo.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close