Jenry Sualang Sampaikan Pesan Gubernur Olly di HUT ke-20 Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu Jenry Sualang Sampaikan Pesan Gubernur Olly di HUT ke-20 Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu - Media Independen

TERKINI

Iklan

Jenry Sualang Sampaikan Pesan Gubernur Olly di HUT ke-20 Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu

indimanado.com
26 January 2020, 18:24 WIB Last Updated 2020-01-26T19:25:54Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenry Sualang SPd MAP mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-20 Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu, Kairagi Dua Kota Manado, Minggu (26/1/2020).

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang dibacakan Sualang, orang nomor satu Sulut ini menyampaikan rasa gembiranya, Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu bisa merayakan HUT ke-20. Gubernur berharap momentum ini bisa membawa jemaat pada kehidupan persekutuan yang tumbuh dan berkembang dalam iman.

“Percaya perayaan syukur merupakan identitas Gereja atau identitas orang-orang yang percaya. Karena bersyukur adalah untuk membangun Tubuh Kristus, membina pelayanan sesama, dan membina persekutuan," terangnya.

Dia mengingatkan, kiranya acara syukur tidak hanya dimaknai dalam konteks seremonial atau rutinitas tahunan, akan tetapi sebagai momen mengembangkan kepercayaan, dan meningkatkan persekutuan jemaat.

Terkait dengan eksistensi jemaat, Gubernur menyebutkan, hal ini bagian yang tak terpisahkan dalam proses tumbuh kembang bangsa. "Maka perlu saya ingatkan kembaIi, daerah yang kita cintai ini dianugerahi Tuhan Yang Maha Kuasa, keunggulan dan sumber daya alam yang melimpah."

Namun tanpa sentuhan tangan-tangan yang diperlengkapi dengan visi yang besar, serta pribadi-pribadi yang peduli, berbagai keunggulan dan potensi daerah ini akankah sia-sia dan tidak bermanfaat sama sekali.

“Oleh karena itu, melalui peluang ini, saya mengundang anggota dan hadirin sekalian untuk senantiasa meningkatkan produktivitas dan kapasitas diri, serta memanfaatkan setiap talenta, potensi dan sumber daya yang ada dengan cerdas, bijak dan optimal untuk membangun diri, gereja, masyarakat dan daerah,” pesan Gubernur Olly.

Implementasinya, kata Gubernur Olly, dapat melalui langkah-langkah kecil namun bermanfaat, antara lain dengan meningkatkan produktivitas, berwirausaha, serta mendorong generasi muda untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik.

“Disamping itu, saya juga mengundang saudara-saudara sekalian untuk senantiasa tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa, dengan terus mendukung kerukunan dan kedamaian yang telah tercipta," ungkap Gubernur Olly.

Turut hadir Wakil Walikota Manado, Dominus Mor Bastiaan. (*)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close