Ratusan Pejabat Mitra Direposisi Ratusan Pejabat Mitra Direposisi - Media Independen

TERKINI

Iklan

Ratusan Pejabat Mitra Direposisi

indimanado.com
7 January 2020, 21:57 WIB Last Updated 2020-01-07T13:57:58Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Bupati James Sumendap SH mereposisi ratusan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Reposisi ini terdiri dari sejumlah pejabat eselon II, III dan VI, baik struktural maupun non struktural sejak Senin hingga Selasa (7/1/2020).

Bupati James Sumendap mengungkapkan, reposisi jabatan ini memang telah digodok sejak 4 bulan silam dengan berbagai kajian. Dirinya ingin agar ada penyegaran dijajarannya sebagai upaya optimalisasi kinerja.

"Ini sudah disiapan sejak tahun lalu. Banyak yang sudah sangat lama berada diposisinya," katanya sembari berharap para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

Disisi lain, Sumendap sedikit dibuat kecewa dengan kinerja jajaran Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dinilainya amburadul dalam melakukan kajian hingga proses pelantikan. Hal tersebut dupicu dengan adanya sejumlah pejabat yang sudah diundang, namun namanya tidak termasuk dalam pejabat yang dilantik.

"Sudah cukup lama saya memberikan waktu kepada Baperjakat dalam menyusun penempatan jabatan eselon II, III dan VI. Tapi hasilnya amburadul begini. Saya kecewa dengan hasilnya," ujar Sumendap dengan nada tinggi.

Dirinya bahkan ikut memastikan jika akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Baperjakat.

Sampai saat ini penempatan jabatan eselon VI belum selesai juga. Dalam seminggu ini saya akan evaluasi Baperjakat yang ada," ujar Bupati dengan nada yang keras disaat melantik beberapa eselon II dan III, Senin (6/1/2020) kemarin.

Selaku pemimpin dirinya secara langsung meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

"Ada pejabat yang rencanannya akan dilantik hari ini, namun dikarenakan ada kesalahan teknis, kami meminta maaf. Saya curigai Baperjakat sudah kena Virus sehingga pelaksanaan pelantikan untuk beberapa eselon terbengkalai begini," pungkasnya dengan nada kecewa.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Marie Makalaow mengungkapkan, agenda pelantikan digelar dua hari berturut-turut. Dimana pada hari pertama telah dilantik sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Dinas, Bagian hingga beberapa posisi lurah, staf ahli dan staf khusus.

"Hari ini (Selasa 07/01/2020) adalah sususlan dan mayoritas untuk posisi eselon IV," terang Makalow.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close