Hari Pers Nasional, Jeremia Thaib: Negara Membutuhkan Kehadiran Pers Hari Pers Nasional, Jeremia Thaib: Negara Membutuhkan Kehadiran Pers - Media Independen

Iklan

TERKINI

Hari Pers Nasional, Jeremia Thaib: Negara Membutuhkan Kehadiran Pers

indimanado.com
9 February 2020, 22:15 WIB Last Updated 2020-02-09T14:15:59Z
Jeremia MR Thaib.

INDIMANADO.COM, SULUT – Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Apa tanggapan warga dengan Pers Nasional?

Jeremia Thaib, Warga Manado menyebutkan peranan Pers Nasioanal untuk negara sangat penting, yang paling utama menjaga kehidupan demokrasi bangsa.

“Negara membutuhkan kehadiran pers, peran besarnya dalam menyaring informasi, menjaga situasi bangsa dan negara. Selain itu, sebagai pilar ke empat demokrasi, peran pers sangat penting dalam mengawalnya,” katanya.

Karenanya, tamba Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Utara (Mada LMP Sulut) ini, sebagai pilar demokrasi, pers diharapkan bisa memberikan informasi yang mengedukasi, bernilai, berkualitas.

“Utama dalam menjaga demokrasi dari serangan hoaks dan ujaran kebencian,” tandas Jeremia Thaib.

Dalam demokrasi, warga negara mempunyai hak yang sama dalam mengakses informasi. Oleh karena itu, dalam penyajiannya, peranan pers sangat penting.

Mewujudkan hal ini, Jeremia Thaib pun berharap regulasi dan aturan berpihak kepada pers. Agar dalam  menjalankan tugas, pers dapat melakukan dengan baik.

”Harapan saya, pers makin professional, produk pers lebih berkualitas.”

“Teruslah mengawal demokrasi insan pers, dan selamat memperingati Hari Pers Nasional,” tutup Jeremia Thaib.

(Alfa Jobel)




Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close