Pemkot Manado Akan Sediakan Fasilitas Rumah Duka di RSUD Manado Pemkot Manado Akan Sediakan Fasilitas Rumah Duka di RSUD Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Akan Sediakan Fasilitas Rumah Duka di RSUD Manado

18 February 2020 | 19:00 WIB Last Updated 2020-03-12T18:01:44Z
Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen. (Istimewa)


INDIMANADO.COM, MANADO - Peka dengan kebutuhan warganya, Pemerintah Kota Manado akan menyediakan space fasilitas rumah duka di salah-satu gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado yang sedang dibangun.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen, saat ditemui di Kantor Dinkes Manado, Jalan 17 Agustus, Selasa (18/2/2020).

Dikatakannya, sampai saat ini belum ada rumah sakit di Kota Manado yang menyiapkan fasilitas rumah duka, karena itu fasilitas ini nantinya akan tersedia di RSUD Manado.

Menurutnya, fasilitas rumah duka ini akan sangat mrmbantu bagi warga yang kesulitan tempat untuk rumah duka, mungkin dikarenakan halaman sempit, atau pun yang tidak punya halaman. 

“Bila ada duka, dan lokasi rumah tidak memadai, rumah duka ini bisa digunakan dengan nyaman, dan tidak perlu repot lagi membuat tenda," ujar dokter Ivan.

Bukan hanya itu, dijelaskan dr Ivan, warga luar  yang berobat di Manado, kemudian meninggal, bisa difungsikan sebagai tempat transit, sembari menunggu jenazah dibawah pulang.

"Olehnya saya meminta semua pihak mendukung rencana mulia Pemkot Manado dalam usaha pembangunan rumah sakit ini, agar berjalan dengan lancar, "tandasnya.
(Yud)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close