Antisipasi dan Cegah COVID-19, Pemprov Sulut Terus Himbau Masyarakat Antisipasi dan Cegah COVID-19, Pemprov Sulut Terus Himbau Masyarakat - Media Independen

Iklan

TERKINI

Antisipasi dan Cegah COVID-19, Pemprov Sulut Terus Himbau Masyarakat

indimanado.com
23 March 2020, 07:35 WIB Last Updated 2020-03-24T06:38:20Z
Kapala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Dra Rency Ivonne Jansje Kawatu.

INDIMANADO.COM - Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan himbauan agar masyarakat agar terhindar dari virus corona (COVID-19).

Selain lewat surat edaran, Pemprov Sulut juga melalukan himbauan melalui sosial media, serta sosialisasi dengan menggunakan mobil dengan turun langsung ke jalan.

“Himbauan gubernur kepada masyarakat atas penyebaran dan pencegahan penularan corona virus disease 2019 (covid-19) ada (7 point). Oleh Pemprov sejak hrari Jumat 20 Maret telah disosialisasikan lewat pengeras suara di mall-mall dan swalayan, juga di pasar dan terminal baik pengelolaan Tipe A dari Kemenhub maupun tipe B dari Pemprov," jelas Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut, Ivonne Kawatu, Minggu (22/3/2020).

“Himbauan ini di bacakan secara berulang-ulang dengan maksud mengingatkan agar pengunjung dan masyarakat dapat mengetahui lebih jelas, mendengar, memperhatikan dan melakukan sehingga kita semua boleh terhindar dari penyebaran virus corona,” terangnya lagi.

Kawatu juga menambakan, untuk tempat-tempat kerumunan orang banyak seperti Kawasan megamall, Kawasan Bahu Mall, sepanjang Jalan Mcc Lion, Wanea, Komo, Paal Dua sampai di Bandara yang akan berlanjut dan berulang sehingga boleh terjangkau di semua tempat.

Selain himbauan menurut Kawatu, giat penyemprotan desinfektan telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan secara bergilir di semua tempat fasilitas umum baik tempat ibadah, pangkalan, ojek pasar-pasar dan lainnya.

(*/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close