Elly Lasut "Minta" Petunjuk Olly Dondokambey Elly Lasut "Minta" Petunjuk Olly Dondokambey - Media Independen

TERKINI

Iklan

Elly Lasut "Minta" Petunjuk Olly Dondokambey

indimanado.com
2 March 2020, 21:05 WIB Last Updated 2020-03-02T13:05:14Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Rabu (26/2/2020) pekan lalu, Bupati Kabupaten Talaud, Elly Lasut Senin (2/3/2020) menghadap Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Kepada awak media, Bupati pilihan rakyat ini menjelaskan bahwa maksud pertemuan tersebut untuk minta petunjuk Gubernur Olly.

“Sebelum bekerja, mohon petunjuk. Seperti itulah kira-kira pembicaraan tadi selama hampir 30 menit. Beliau juga sudah memberi petunjuk soal langkah-langkah di enam bulan pertama. Jadi ada aturan-aturan yang diingatkan kepada saya bahwa dalam mengelola kepegawaian, seperti perpindahan atau mutasi dan pengisian jabatan,” ungkap Elly Lasut.

Bahkan menurut E2L, sapaan trennya, menyatakan siap menjamu Gubernur Olly untuk berkunjung ke Talaud.

“Di Talaud akan ada kegiatan Sidang Sinode Am. Saya juga sudah koordinasi dengan Ketua Sinode untuk mengundang Beliau hadir disana, dan kami akan siapkan kedatangan Beliau di sana. Dan ini akan membuat suasana menjadi cair,” harapnya.

Hal pokok lainnya yang diingatkan Gubernur Olly kepada E2L, lanjut ayah dari anggota DPR RI Hillary B Lasut ini, adalah terkait kisruh pelantikannya.

“Beliau juga mengingatkan kepada kami untuk masa-masa yang lalu, sudah dijelaskan dengan detail, dan semuanya sudah clear. Kita berusaha semua persoalan dieliminir dan tidak ada lagi yang memanas-manasi suasana."

"Beliau menyambut kami dengan luar biasa,” tutur suami dari mantan Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung.

Sementara Gubernur Olly secara terpisah membenarkan adanya pertemuan dengan E2L-Mantap.

“Iya, hanya datang melaporkan bahwa mereka sudah dilantik, dan saya silahkan bekerja sesuai aturan. Hanya itu saja,” tutur Gubernur.

Sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Talaud, menurut Gubernur Olly, seperti hubungan dalam rumah tangga, antara anak dan orang tua.

“Ya kalau mereka mau dengar-dengaran dengan Gubernur tentu manfaatnya akan besar,” tutupnya.

(*/alfa jobel)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close