Wenny Lumentut Bagikan 6.000 Masker di Kota Tomohon Wenny Lumentut Bagikan 6.000 Masker di Kota Tomohon - Media Independen

Iklan

TERKINI

Wenny Lumentut Bagikan 6.000 Masker di Kota Tomohon

indimanado.com
21 March 2020, 23:47 WIB Last Updated 2020-03-21T15:50:04Z
Wenny Lumentut saat membagikan masker di Seminari Fransiskus Xaverius.

INDIMANADO.COM - Kesadaran masyarakat Kota Tomohon dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) sangat tinggi.

Pantauan indimanado.com, antusias masyarakat saat baik, hal ini terbukti saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (DPRD Sulut), Wenny Lumentut (WL) membagikan masker di beberapa titik di Kota Tomohon, Sabtu (21/3/2020).

"Kami sadar kesehatan. Karena itu kami mendukung instruksi pemerintah soal pencegahan virus corona, seperti social distancing, menggunakan masker dan lainnya," kata Jef, salah seorang warga yang menerima masker.

Selain masyarakat pada umumnya, WL juga menyalurkan masker untuk para tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Bethesda dan Gunung Maria Tomohon.

Kesadaran dan antusias tinggi dari masyarakat ini, diapresiasi WL. Menurutnya, ini adalah bukti kepedulian masyarakat akan kesehatan.

“Itu artinya masyarakat sudah ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Intinya masyarakat tak perlu panik dan terus ikuti himbauan pemerintah,” kata Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut ini.

Lanjut WL, masyarakat yang belum mendapatkan masker tak perlu khawatir karena masih akan ada pembagian tahap berikutnya yang masih dalam proses pengiriman.

“Saat ini baru 6.000 yang dibagikan, tahap kedua masih menunggu pengiriman sebanyak 10.000 buah masker,” tukas WL.

Dari pantauan, WL bersama relawan mengawali pembagian masker sejak pagi di Pasar Tomohon, selanjutnya di Seminari Fransiskus Xaverius, RS Bethesda, RS Gunung Maria, dan Kompleks Menara Alfa Omega.

(Jeferson)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close