Istri Gubernur Olly, Turun ke Jalan Bagikan Masker, Jahe Gulmer dan Telur Rebus Istri Gubernur Olly, Turun ke Jalan Bagikan Masker, Jahe Gulmer dan Telur Rebus - Media Independen

Iklan

TERKINI

Istri Gubernur Olly, Turun ke Jalan Bagikan Masker, Jahe Gulmer dan Telur Rebus

indimanado.com
22 March 2020, 00:46 WIB Last Updated 2020-03-21T16:46:26Z
Rita Dondokambey-Tamuntuan (Pakai Masker, Kacamata Hitam dan Sarung Tangan Plastik) saat membagikan masker di jalan. Istimewa.

INDIMANADO.COM - Meskipun sudah ada himbauan agar masyarakat berdiam diri di rumah selama 14 hari, namun tidak bisa dipungkiri banyak warga yang masih tetap melakukan aktifitas di luar rumah. Hal ini karena kehararusan memenuhi kebutuhan, baik pribadi maupun keluarga.

Memahami kondisi ini, Istri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey tak segan-segan turun ke jalan membantu masyarakat.

Terpantau, Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan membagikan masker kepada masyarakat yang dijumpai di jalan. Kepada pengendara bermotor, sepeda motor, roda empat, baik pribadi dan umum, juga kepada pejalan kaki.

Dalam kegiatan sosial ini, tentu, Ibu Rita Dondokambey menggunakan prosedur keamanan yaitu masker, sarung tangan plastik, serta menjaga jarak.

Pada kegiatan sosial ini dilaksanakan Ibu Rita bersama para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

Tidak hanya membagikan masker, Ibu Rita juga membagikan minuman jahe gula merah hangat dan telur rebus.

“Pemerintah menghimbau agar jika tidak perlu-perlu sekali, lebih baik berdiam diri di rumah untuk pencegahan meluasnya virus corona di Sulawesi Utara. Dan karena memang saat ini masker sulit ditemukan, sehingga apa yang kami dapat, kami bagikan kepada masyarakat,” ujar Ibu Rita yang juga selaku Ketua TP PKK Sulut ini.

(*/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close