DPP PKB Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19, Imam Katolik: Terima Kasih Gus Muhaimin DPP PKB Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19, Imam Katolik: Terima Kasih Gus Muhaimin - Media Independen

TERKINI

Iklan

DPP PKB Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19, Imam Katolik: Terima Kasih Gus Muhaimin

indimanado.com
27 May 2020, 12:30 WIB Last Updated 2020-05-28T04:30:50Z
Pastor Bram Tulusan MSC menerima bantuan dari Gus AMI yang diserahkan salah satu pengurus DPC PKB Manado di Sekretariat DPC PKB Manado.(foto:onal/km)

INDIMANADO.COM - Gerakan "PKB Peduli" berupa penyaluran bahan pokok dari Ketua Umum DPP PKB Abduk Muhaimin Iskandar (Gus AMI) di Sulawesi Utara (Sulut) tidak hanya ke masyarakat umum, namun menyasar sampai ke organisasi agama.

Pekan ini, secara bergantian dengan menerapkan protokol kesehatan, DPP PKB lewat DPW PKB Sulut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sebelumnya, bantuan sudah disalurkan ke PWNU Sulut, selanjutnya ke para biarawan, calon Imam Katolik di Missionarii Sacratissimi Cordis Iesu" (Misionaris Hati Kudus Yesus) MSC Pineleng, dan Seminari Tinggi Hati kudus Yesus Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Pastor Fransesco Bram Tulusan MSC
dari Biara Skolastikat MSC mengatakan, bantuan dari Gus AMI ini sangat membantu mereka dalam proses pembinaan calon Imam ditengah pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Gus Muhaimin atas sumbangannya. Ini sangat membantu proses pembinaan para calon Imam di MSC, Seminari Pineleng. Semoga berkat Tuhan senantiasa menyertai Gus Muhaimin dan keluarga, juga Partai Kebangkitan Bangsa," ucapnya, Senin (25/5/2020) pekan ini.

Senada dengan itu, Frater Miky Koyongian dari Seminari Tinggi Hati kudus Yesus Pineleng, menyampaikan terima kasih kepada PKB dan Gus AMI yang memberikan perhatian kepada mereka lewat bantuan bahan pokok. Kata Frater Miky, bantuan tersebut sangat berguna bagi mereka yang sedang mengahadapi pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada bapak Abdul Muhaimin Iskandat, Gus AMI atas bantuannya kepada kami, para frater komunitas Diosesan di Seminari Hati Kudus Yesus Pineleng, Manado. Bantuan yang bapak berikan bersama PKB sangat membantu kami dan berguna bagi kami di masa pandemi Covid 19 ini. Semoga Tuhan senantiasa memberkati bapak dan keluarga serta Partai Kebangkitan Bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Heny Pratiknjo toko agama Katolik yang ikut bersama Pastor Bram dan Frater Miky menyampaikan terima kasih kepada Gus Muhaimin dan PKB yang peduli dengan umat, dab para calon Imam Katolik di suasana seperti ini. Dia juga menuturkan, bantuan PKB akan diberikan kepada para Frater di Pondok Emaus Kalasey, Mandolang Minahasa yang sedang dalam pembinaan.

"Ada 15 paket bahan pokok yang akan saya bawa ke Pondok Emaus. Saya juga sudah menyalurkan bantuan kepada umat Katolik yang benar-benar membutuhkan. Tetima kasih Gus Muhaimin, terima kasih PKB," tandasnya.

(*/alfa jobel)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close