Gubernur dan Ketua DPRD Main Jet Ski di Pulau Lihaga? Berikut Faktanya Gubernur dan Ketua DPRD Main Jet Ski di Pulau Lihaga? Berikut Faktanya - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur dan Ketua DPRD Main Jet Ski di Pulau Lihaga? Berikut Faktanya

11 May 2020 | 15:50 WIB Last Updated 2020-05-11T07:58:50Z

INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dikabarkan mengabaikan aturan Work From Home (WFH) dengan bermain jet ski di Pulau Lihaga, Kabupaten Minahasa Utara pada Kamis pekan lalu dipastikan tidak benar atau hoaks.

Faktanya, pada pekan lalu, tepatnya tanggal 5 - 6 Mei 2020, jajaran Forkopimda Sulut dan Pemerintah Provinsi Sulut melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di pesisir pantai utara Sulut.

Sebelumnya, indimanado.com sudah merangkum lewat pemberitaan aktifitas kerja Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. 




Tanggal 5 Mei 2020, Gubernur Olly Dondokambey melaunching Program Bersehati Online di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut. Dihari yang sama, Gubernur Olly juga menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial senilai Rp. 4,93 Miliar di Lobi Kantor Gubernur kepada 1.826 Lanjut Usia (Lansia).


Berita terkait: Gubernur Olly Launching Program Bersehati Online, Apa Tujuannya?
Hari ini Gubernur Olly Serahkan Bantuan Kemensos Rp 4,93 M untuk 1.826 Lansia
Wagub Kandouw Bersama Forkopimda Sulut Bagikan Sembako ke Warga Pesisir Pantai Utara

Sementara, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw bersama Forkopimda Sulut, diantaranya; Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Sulut, Brigjen TNI Donar Philip Rompas dan Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana membawah bantuan sosial dengan melalui jalur laut.

Rombongan bertolak dari Manado, tepatnya di belakang Gedung Youth Center Megamas lalu menyisir jalur laut menggunakan kapal speed boat dan jet ski menujuh wilayah pantai utara Sulut, yaitu Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.




Ketika di Bolmut, bantuan sosial diserahkan di pinggir pantai wisata Pinagut Boroko, dilanjutkan dengan buka puasa bersama pemerintah dan masyarakat Bolmut di Rumah Dinas Bupati Bolmut.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw mengapresiasi TNI dan Polri yang peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 hingga menemui langsung masyarakat Bolmut dan daerah lainnya di pesisir pantai utara.

“Bersyukur kegiatan ini boleh terlaksana. Dan ini murni ide dari Forkopimda, TNI Polri. Saya selaku Wakil Gubernur mengapresiasi kepedulian TNI Polri karena ini menandakan bahwa penanggulangan covid-19, adalah gerakan gotong royong, dengan harapan covid-19 ini segera berakhir, karena saya yakin dan percaya sebelum perayaan idul fitri covid-19 ini akan berakhir,” ungkap Kandouw.




Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengapresiasi kunjungan dan bantuan dari Forkopimda Sulut kepada masyarakat Bolmut yang terdampak Covid-19.

“Ini menandakan betapa pedulinya Forkopimda Sulut kepada masyarakat, dan semoga kunjungan ini dapat dilakukan secara terus menerus,” kata Pontoh.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong menerangkan kembali bahwa Wagub Kandouw dan jajaran Forkopimda juga membagikan sembako bagi masyarakat di Amurang, Minsel dan Lolak, Bolmong.

Di Minsel, rombongan disambut Bupati Minsel Tetty Paruntu. Adapun pembagian sembako dilakukan di tengah laut yang disambut antusias para nelayan di atas perahu di pelabuhan UPP Kelas II Amurang.

“Usai dari Minsel, Wagub Kandouw dan Forkopimda bergerak menuju Lolak, Bolmong tepatnya di kompleks PT Conch.

Kedatangan Wagub Kandouw diterima Bupati Bolmong Yasti Mokoagouw dan pimpinan PT Conch yang dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat Bolmong,” terang Kumendong.

(**/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close