Jelang Lebaran, JIPS Berbagi Dengan Petugas Kebersihan Jelang Lebaran, JIPS Berbagi Dengan Petugas Kebersihan - Media Independen

TERKINI

Iklan

Jelang Lebaran, JIPS Berbagi Dengan Petugas Kebersihan

indimanado.com
21 May 2020, 21:23 WIB Last Updated 2020-05-21T20:24:02Z

INDIMANADO.COM - Meski di tengah pandemi Covid-19, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) terus melaksanakan program sosial. Salah satu programnya yakni kegiatan sosial dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Tahun ini, organisasi jurnalis yang kesehariannya melakukan peliputan di pusat pemerintahan Sulawesi Utara, berbagi dengan petugas kebersihan khusus beragama islam di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut.

Penyerahan bantuan berupa sembako dan uang ini dilaksanakan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (20/5/2020).

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tetap JIPS setiap tahun.

“Sudah menjadi tradisi kami ketika jelang hari besar keagamaan JIPS selalu berbagi berkah, seperti hari ini kami laksanakan kegiatan sosial jelang lebaran, dan panitianya dari teman-teman yang beragama kristen,” terang Rolf.

"Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, tapi nilailah dari ketulusan kami. Ini bentuk kebersamaan kami, karena torang samua ciptaan Tuhan," sambungnya.

Lanjut Rolf, ditengah menghadapi pandemi Covid-19, JIPS tetap berusaha melaksanakan program kerja dan program sosial, dengan selalu mengikuti protap kesehatan dari pemerintah. Dimana sebelumnya, pada 20 April, JIPS membagikan parsel kepada tenaga medis dan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandou Manado dan Rumah Sakit Wolter Monginsidi, Teling.

"Ini sebagai bentuk dukungan, suport kami kepada tenaga medis dan pasien Covid-19 dalam melewati masa-masa sulit ini," kata Rolf.

Diketahui selain memberikan bantuan JIPS juga memberikan ta’jil berbuka puasa kepada para petugas kebersihan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ronald Taliwongso dari Harian Koran Manado. Sementara, rangkaian kegiatan dupandu oleh Steven Walukow dari monitorsulut.com, Toni Sumakul dari manadotoday.com, Richard Polii dari manadoterkini, Herman Manua dari kawanuapost.com. (**)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close