Apel Akbar Persiapan Pengawasan Pilkada 2020, Mochammad Afifuddin: Bawaslu Harus Jadi Quality Control Apel Akbar Persiapan Pengawasan Pilkada 2020, Mochammad Afifuddin: Bawaslu Harus Jadi Quality Control - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Apel Akbar Persiapan Pengawasan Pilkada 2020, Mochammad Afifuddin: Bawaslu Harus Jadi Quality Control

27 July 2020 | 17:48 WIB Last Updated 2020-12-16T09:53:53Z

 

Mochammad Afifuddin memberi semangat kepada jajaran Bawaslu se-Sulut. (Ist)

INDIMANADO.COM, Manado - Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Apel Akbar Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Sulut, Senin (27/7/2020).


Tampil sebagai Inspektur Apel Kordinator Divisi Pengawasan dan sengketa Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin.


“Meskipun Pilkada kali ini di tengah wabah virus corona, kita sebagai pengawas harus memastikan semua proses berjalan dengan baik dan Pilkada harus berkualitas. Bawaslu sebagai quality control,” ujar Affifudin dalam sambutan.


Lebih lanjut, Affifudin menjelaskan syarat terselenggaranya Pilkada lanjutan di tengah wabah corona adalah keselamatan seluruh warga, baik pemilih, penyelenggara maupun peserta.


“Pilkada ditengah pandemi saat ini menambah kerawanan. Kita juga harus memastikan kesehatan warga terjamin karena syarat penyelenggaraan Pilkada lanjutan ini adalah keselamatan seluruh warga Indonesia, keselamatan pemilih, penyelenggara maupun peserta, jadi kita harus saling mengingatkan untuk tetap menaati protokol kesehatan,” sambung Afifuddin.


Apel ini turut dihadiri Kepala Biro Teknis Pengawasan Penyelenggaran Pemilu, Dr La Bayoni, Ketua Bawaslu Sulut Herman Malonda dan jajaran, serta Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulut serta para staf.


Di akhir apel diadakan selebrasi pelepasan balon ke udara dengan membawa pataka Bawaslu. 


(***/ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close