Konsolidasi Fasida Sulut, Abram Tumanduk Berharap Olahraga Kedirgantaraan Kembali Bersinar Konsolidasi Fasida Sulut, Abram Tumanduk Berharap Olahraga Kedirgantaraan Kembali Bersinar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Konsolidasi Fasida Sulut, Abram Tumanduk Berharap Olahraga Kedirgantaraan Kembali Bersinar

9 August 2020 | 21:15 WIB Last Updated 2020-08-09T13:47:01Z


INDIMANADO.COM - Organisasi olahraga kedirgantaraan dibawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) di Sulawesi Utara (Sulut) berembuk. Jumat (7/8/2020) malam, konsolidasi dipimpinan langsung Ketua Fasida Sulut, Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk, S.Sos dengan dihadiri Sekretaris Umum KONI Sulut, Tony Kullit.

Menurut Tumanduk, konsolidasi ini dilaksanakan untuk membahas struktur yang belum terbentuk, karena itu setiap masing-masing cabang dikumpulkan. Selain membentuk struktur yang belum terbentuk, konsolidasi kali ini juga membahas program kerja tahun 2021. Dengan agenda ini juga, Tumanduk berharap prestasi olahraga kedirgantaraan Sulut kembali melahirkan atlet yang berprestasi di ajang nasional.

"Artinya ini peluang kita untuk konsolidasi memperkuat Fasida. Sehingga keluar program kerja jangka panjang," ujar Tumanduk.

Disatu sisi, Fasida sendiri tengah mempersiapkan atlet paralayang dan terjun payung yang akan berlaga di PON XX Papua. Meski dihelat tahun, namun usaha latihan atlet secara mandiri digalakkan dengan memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

"Jadi atlet tetap latihan. Lakukan training center secara mandiri sebagai upaya persiapan ke PON XX di Papua nanti" tandasnya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Sulut, Tony Kullit menilai konsolidasi olahraga kedirgantaraan sebagai upaya untuk membangun kembali kebersamaan sesama komunitas Fasida.

"Ini satu semangat dalam membangun organisasi, juga upaya konsolidasi seluruh komunitas Fasida guna menjalankan program kerja kedepan," ujarnya.

Agenda diikuti perwakilan pengurus paralayang, aeromodeling, terjun payung, drone, paramotor dan gantolle.

(dwi)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close