Siapkan SDM Pariwisata, SMK Negeri Pariwisata Sulut Dibangun Siapkan SDM Pariwisata, SMK Negeri Pariwisata Sulut Dibangun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siapkan SDM Pariwisata, SMK Negeri Pariwisata Sulut Dibangun

25 August 2020 | 17:36 WIB Last Updated 2020-08-25T09:36:21Z

INDIMANADO.COM - Untuk menjawab tututan dan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) disektor pariwisata, Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata dibangun di Sulawesi Utara (Sulut).

Selasa (25/8/2020) hari ini, Gubernur Olly Dondokambey meletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMK Negeri Pariwisata di Kairagi, Manado.

Diketahui, proyek infratruktur pendidikan ini salah satunya untuk memenuhi kebutuhan SDM di KEK Pariwisata Likupang, dan ini merupakan hasil lobi Gubernur Olly ke pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Oleh karenya, Gubernur Olly berharap proyek ruang praktek dan kelas siswa yang didanai APBN 2020 berbandrol Rp. 3.568.481.000 dapat selesai tepat waktu dengan kontrak kerja 150 hari kedepan, sebelum dilanjutkan ke tahap berikutnya untuk pengadaan peralatan bernilai kurang lebih Rp 2,5 miliar.

“Penanggung jawab harus kerjakan sesuai dengan yang direncanakan sehingga manfaat dari uang pemerintah dapat dirasakan masyarakat,” kata Olly.

Gubernur Olly juga berharap pembangunan SMKN Pariwisata dapat mengutamakan kualitas dan nilai estetika bangunan.

Kegiatan peletakan batu pertama SMKN Pariwisata turut dihadiri Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut, Edison Humiang dan Kadis Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh.

(alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close