Diserang Chatingan Memojokkan, CEP: Itu Fitnah! Saya Tidak Sembarangan Membalas Chat Diserang Chatingan Memojokkan, CEP: Itu Fitnah! Saya Tidak Sembarangan Membalas Chat - Media Independen

TERKINI

Iklan

Diserang Chatingan Memojokkan, CEP: Itu Fitnah! Saya Tidak Sembarangan Membalas Chat

indimanado.com
9 September 2020, 21:09 WIB Last Updated 2020-09-09T13:11:33Z
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulut, Christiany Eugenia Paruntu-Sehan S Lanjar (CEP-Sehan).

INDIMANADO.COM - Baru-baru ini publik diramaikan dengan chatingan yang mengatasnamakan CEP (Christiany Eugenia Paruntu) yang dibagikan di grup WhatsApp (WA). Screenshot berupa chatingan ini berisikan pembicaraan akun yang mengatasnamakan CEP dengan seseorang yang ditulis bernama Melki. Dimana, dari isi cathingan, akun itu memojokkan ras dan daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

Patut diduga upaya penyebaran chatingan WA ini, sebagai upaya membenturkan pendukung CEP yang ada di Bolmong Raya (BMR) dengan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulut, CEP-Sehan (Sehan S Lanjar).

Atau bisa juga sebagai black campaign (kampanye hitam) menjurus kepada fitnah dan kebohongan oleh lawan politik.

Menanggapi hal ini, sontak CEP sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan (Minsel) dua (2) periode ini angkat bicara. Menurutnya status akun palsu itu sengaja di setting untuk menjatuhkannya dihadapan pendukung yang ada di BMR.

“Itu fitnah, saya tidak sembarangan membalas chat di WA dengan orang yang tidak saya kenal," jawab CEP kepada indimanado.com, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, CEP mempertanyakan nomor diakun tersebut, jika itu adalah obrolannya dengan pihak kedua, maka silahkan di cek nomornya biar jelas.



Screenshot WhatsApp yang beredar.

“Lihat aja nomor telponnya yang benar. Masakan peribahasa saya seperti itu? Itu hoax. Orang tiru gambar profil saya lalu buat seolah olah saya," terangnya.

Dengan adanya kejadian ini, CEP berharap agar semua simpatisan dan pendukung pasangangan CEP-Sehan agar bisa menahan diri, dan tidak terjebak dengan isu hoax, black campaign di media sosial.

Dia pun menghimbau simpatisan dan pendukung CEP-Sehan agar tidak kehilangan akal sehat dalam berdemokrasi, hanya karena ingin memenangkan kontestasi politik.

“Untuk pendukung dan simpatisan pasangan CEP-Sehan yang ada di BMR, agar jangan gampang ter-profokasi oleh isu-isu sesat. Kita fokus saja dalam agenda pemenangan dengan cara merekrut yang belum terekrut," himbau CEP.

(Jef/Job)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close